Sukses

Lifestyle

Smorrebrod, Comfort Food Keju Panggang yang Lumer di Mulut Kenyang di Perut

Kamu yang lagi ingin nyemil atau pun makan berat tapi malas mengasup nasi mungkin bisa coba yang satu ini: Smorrebrod. Ini sejatinya adalah roti berlapis keju panggang ditambah dengan beberapa bahan lainnya. Rasanya? Gurih, lumer di mulut, dan mengenyangkan perut.

Seluruh bahan yang ada di dalam satu jenis Smorrebrod berasal dari bahan impor. Maka itu jangan kaget jika apa yang 'meledak' di mulutmu adalah jenis rasa baru yang tidak ada di Indonesia. Dikatakan Cindy Lie sebagai salah satu founder, makanan yang mereka ciptakan adalah sesuatu yang baru dan tidak lazim di Indonesia.

Namun begitu, penjualan roti berisi keju panggang dengan ragam jenis ini bisa mendobrak kebiasaan camilan pada warga urban. "Dengan bahan utama grilled cheese ini, Smorrebrod ngga harus jadi makanan utama. Bisa jadi breakfast, lunch, atau pun hanya untuk snacking," kata Cindy ketika ditemui di gerai Smorrebrod di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

"Kita menonjolkan kelebihan grilled cheesedan mencoba menawarkan pada masyarakat bahwa inilah rasa keju sesungguhnya," tambah gadis lulusan Universitas Pelita Harapan itu.

Grilled Cheese Classic ++/Smorrebrod Instagram

Smorrebrod memiliki menu andalan Grilled Cheese Classic ++ yang merupakan roti isi grilled cheese dengan tambahan jamur yang di-caramalized, dan chicken luncheon. Rasanya membuat manis dan gurih menyatu di dalam mulut. Silakan padukan dengan saus sambal atau pun mayones jika memang sesuai dengan selera kamu.

Keju panggang lainnya bisa kamu temui dalam menu Smorrebrod. Harganya pun termasuk terjangkau senilai Rp55 ribu - Rp95 ribu --angka senilai karena dijamin membuatmu kenyang-nyang! Selain itu ada menu camilan yang lebih ringan berupan kentang goreng dalam bentuk mungil yang dinamai Bonbon. Kentang ini berpadu dengan keju parut yang dijamin membuatmu terus-menerus mengasup rasa gurihnya. Nyam!

"Kami menggunakan bahan impor karena sejak awal kami coba membuatnya di luar negeri. Dan memang ternyata kurang sreg jika menggunakan bahan yang lokal punya," ujar Cindy lagi.

Jika kamu berkunjung ke gerai Smorrebrod, kami sarankan untuk bersabar. Karena penyajian roti lapis dengan keju lezat macam ini membutuhkan waktu penyajian sekitar sepuluh menit. Menurut Cindy, durasi waktu tersebut memang sengaja dipilih demi menghadirkan menu sempurna dengan rasa lezat luar biasa.

"Bisa saja kami percepat menjadi 4-5 menit tapi kan hasilnya jadi tidak maksimal. Untuk pressing roti dan kejunya saja bisa makan waktu tujuh menit," katanya lagi.

Smorrebrod/Instagram

Ketika awak vemale.com mencoba menu dari Smorrebrod, well..it is 10 minutes worth waiting for. Keju yang kami rasakan di dalam roti isinya benar-benar keju asli dengan lelehan yang legit. Ini belum ditambah dengan menu baru berupa hot dog, Bonbon kentang, dan Ice Coffee Latte.

Memang benar kata Cindy, makanan ini bebas kamu jadikan sarapan, lunch, atau sekadar camilan. Apa pun pilihannya. Smorrebrod benar-benar ultra comfort food yang bikin mulut dan perut ademmm banget.

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading