KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. ICIP ICIP

Berawal Dari Teman Gym, 3 Wanita Ini Putuskan Berbisnis Kuliner

Senin, 31 Juli 2017 18:00 Penulis: Anisha Saktian Putri
Menu nasi yang ada di Warung Mbak Sis/copyright: Vemale.com/Anisha Saktian Putri

Vemale.com - Menjalankan bisnis dengan rekan memang membuatnya terasa lebih mudah karena banyak bantuan. Mulai dari tukar pikiran, membantu mengembangkan konsep bisnis, hingga masalah biaya.  Memang begitu banyak manfaat yang didapat jika kita berbisnis dengan teman. Inilah yang membuat tiga orang wanita memutuskan untuk berbisnis kuliner, 'Dapur Mbak Sis'.

"Kita bertiga ketemu di gym, dari situlah mulai berpikir untuk bikin bisnis, khusus di bidang kuliner," ujar Dewi Mentari, salah satu owner 'Dapur Mbak Sis' saat dihubungi tim Vemale.com.

Dewi, sapaan akrabnya, menceritakan jika ia dan teman-temannya memutuskan membuat bisnis di bidang kuliner tidak membutuhkan waktu lama. Sebab, mereka ingin memiliki pengalaman bagaimana menciptakan menu yang disukai masyarakat, melihat situasi apa yang diminati masyarakat, serta berusaha bekerja sama dengan karyawan.

Dari situlah mereka bertiga bertekad keras untuk memiliki usaha, walau menurut Dewi ada kesulitan yang dialami karena menyatukan pikiran dari tiga kepala tidak mudah, apalagi menurutnya perdebatan ialah hal yang lumrah terjadi.

"Berdebat dan berantem sudah biasa. Tapi hanya sesaat, setelah itu kita tetep berteman baik, debat pun untuk kebaikan bisnis kita. Jadi kesulitan harus dihadapi bareng, saling mengerti, saling support, dan memiliki tujuan yang sama, faktor itulah yang harus diperhatikan dalam membangun sebuah usaha  dengan teman," tambahnya.

copyright: Vemale.com/Anisha Saktian Putri


Nah untuk menu-menunya sendiri, Dewi menyampaikan bahwa bisnis kulinernya ini memiliki dua konsep yaitu menjual makanan berat seperti nasi bakar dengan berbagai rasa dan isi seperti nasi bakar cakalang, teri, ayam woku, dan cumi yang tentu dapat memanjakan lidahmu.

copyright: Vemale.com/Anisha Saktian Putri


Nah Ladies bagi kamu pencinta dimsum, kamu bisa mencoba dimsum dengan berbagai isian seperti isi udang, kepiting, daging, hakau, bakpau, serta lumpia. Uniknya, untuk menu dimsum ini kamu bisa menambahkan mozarella yang bila dimakan mozarella tersebut meleleh di mulutmu. Adapula dimsum rainbow yang tak kalah nikmatnya.

copyright: Vemale.com/Anisha Saktian Putri


Penasaran bukan bagaimana nikmatnya menu-menu dari 'Dapur Mbak Sis'? Datang aja nih Ladies ke Bea.Boxcontainer, di Jl. Caman raya no 32, Bekasi. Harga makanan di sini pun cukup murah, mulai dari Rp. 22.000-28.000 untuk nasi bakar, Rp. 16.000-22.000 untuk berbagai menu dimsum. Hemat banget buat kantong nih. Yuk buruan merapat.



(vem/asp/ivy)
KOMENTAR PEMBACA