Sukses

Lifestyle

Nikmati Kue Pancong Dengan Ragam Pilihan Topping di Pancong Radar

Ladies, kamu pecinta makanan manis? Jika ya kamu wajib coba kudapan manis seperti kue pancong.

Makanan manis ini memang sudah ada sejak zaman dahulu. Bisa dibilang kue pancong adalah makanan yang melegenda. Namun, kue pancong ini berhasil di modifikasi lebih modern di warung Pancong Radar milik pasangan Putri Indah dan Rio Gusti Nugraha. Rasanya jangan ditanya ladies, sudah tentu enak.

"Kita menjalani bisnis makanan lebih tepatnya makanan yang cocok untuk ngemil yaitu kue pancong. Sebenernya kue pancong itu sendiri ada beberapa varian, hanya kita mengambil pancong yang sudah dimodifikasi," ujar Putri saat dihubungi tim Vemale.com.

Putri pun menjelaskan, kue pancong asalnya menggunakan bahan dasar kelapa (santan dan kelapa parut) ini biasanya disebut Pancong Bandros tapi era-nya bergeser, banyak modifikasi perihal pancong. Pancong sekarang lebih populer dengan tekstur yang lembut seperti kue pukis tapi beda rasa.

copyright by Vemale.com

"Pancong kita sering disebut pancong balap. Penyajiannya juga sedikit unik, teksturnya bisa dimakan setengah matang dan matang utuh," tambahnya.

Nah ladies kamu bisa memilih berbagai topping untuk ditaburkan di atas pancong yang hangat, seperti topping greentea, rasa skippy, rasa ovomaltine, dan oreo/cookies. Untuk rasa best seller, Pancong Radar merekomendasikan rasa greentea keju dan ovomaltine oreo yang dimasak setengah matang, bila digigit langsung lumer di dalam mulut, kebayang kan bagaimana nikmatnya ladies?

Kue pancong dengan topping green tea/ copyright by Vemale.com

"Tekstur yang sama pada umumnya. Tapi kita unggul di rasa, ada cita rasa yang memang beda dibandingkan pancong lainnya. Kemudian kita tidak fokus bahwa makanan manis harus manis. Kita beranggapan bahwa tiap topping sudah memiliki tingkat kemanisan yang berbeda, maka dari itu bila menyicipi pancong kita pasti tidak merasakan enek dan aman untuk lambung. Dan pancong kami dikemas secara baik dan ramah lingkungan," tuturnya.

Walau usaha ini masih seumur jagung, namun konsumen dan pendapatnya patut diacungi jempol, sebab pesanan tak henti-hentinya berdatangan, entah di warungnya yang selalu ramai hingga dipesan di Gojek.

"Terhitung anak kemarin sore. Terhitung baru 40 hari kita membuka usaha ini. Terkait pendapatan, seperti usaha lainnya mungkin memang ada pengorbanan, tapi kalau dilihat antusias dari pelanggan dan pendapatan sejauh ini kita puas dan sesuai ekspektasi. Tapi berhubung masih baru, kami pelan-pelan untuk mengenalkan rasa pancong yang ada dulu. Bertujuan agar masyarakat kuliner mengenali produk kita dan tahu taste kita," paparnya.

Usaha berdua/ copyright by Vemale.com

Putri pun bercerita mengapa dirinya dan pasangan memilih bisnis kuliner. Awalnya memang mereka berdua ingin menggeluti bidang bisnis, terutama makanan. Karena passion tersebut, terciptalah planning.

"Berawal mencari tempat, kemudian produk usahanya. Ini memang membutuhkan tingkat kesabaran yang tinggi apalagi kita ingin usaha yang low budget. Awalnya melihat ada beberapa cemilan yang mungkin bisa bertahan lama seperti martabak. Tapi menurut kita, pancong bisa kita buat image-nya menjadi makanan kuliner dengan jenis cemilan yang nggak bikin enek dan terlalu kenyang. Apalagi kebanyakan orang, meskipun udah kenyang ingin makan yang manis-manis," tutur wanita 24 tahun ini.

Putri pun memberikan tips buat kamu yang ingin memulai usaha. Menurutnya, jangan takut untuk memulai, utuh rencana, niat, dan kesabaran yang besar. Pengorbanan adalah hal biasa dalam usaha.

"Berhubung kita menjalani usaha ini berdua, kita saling back up, dan kita dibantu oleh juru masak yang menurut kita memiliki kredibilitas tinggi dan rasa tanggung jawabnya. Mungkin untuk teman-teman yang ingin memulai usaha juga meskipun membuka sendiri harus mulai memberi kepercayaan kepada orang yang kita rasa tepat untuk diberi amanat. Karena kita meyakini, tidak ada orang satupun di dunia yang tidak disupport dalam mengerjakan sesuatu," paparnya

Nah kamu ingin merasakan pancong dengan berbagai rasa ini? Kamu bisa datang langsung ke Jl. Bendungan Jatiluhur No.81, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat ya! Atau kamu bisa kepoin Instagram untuk promo-promo menarik di @pancongradar. Untuk harga tak perlu khawatir karena ramah di kantong, mulai dari harga Rp 7000,- kamu bisa menikmati kudapan manis yang tidak bikin enek ini.

Yuk ladies berburu kue pancong, jangan sampai kehabisan ya.

(vem/asp/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading