Sukses

Lifestyle

Nikmatnya Ragam Kuliner Nusantara di Restoran Kaum Jakarta

Ladies, kamu ingin merasakan nikmatnya aneka makanan otentik Indonesia dengan suasana tempo dulu? Nah, restoran Kaum Jakarta yang berada di bawah naungan Potato Head bisa menjadi pilihan tepat untuk berkumpul bersama teman atau keluarga.

Saat memasuki restoran ini, kamu akan langsung merasakan suasana kolonial dengan sentuhan budaya Indonesia. Dan melihat beberapa koleksi tanaman rempah-rempah Indonesia seperti lengkuas, jahe, kemangi, dan masih banyak lagi.

"Kaum Restaurant ini dibangun di cagar budaya seperti dua bangunan yang tepat ada di depan Kaum. Jadi kita sama sekali tidak mengubah bangunan tersebut, agar mempertahankan nilai heritage di zaman kolonial," ujar Brand Director Kaum, Lisa Virgiano, saat ditemui di Kaum, Jakarta.

Di dalam restoran pun terbagi menjadi dua yang disebut colonial house berkapasitas 30-50 orang, di sini kamu akan merasa seperti berkunjung ke rumah sanak saudara. Selain itu di area belakang terdapat main dining hall yang berkapasitas hingga 100 orang. Saat memasuki ruangan ini, kamu akan langsung melihat motif dayak dengan gaya lebih modern pada di dinding, serta taplak  meja menggunakan tenun, bahkan piring dan sendoknya dibuat langsung di Bali.

Tak hanya itu, Kaum sendiri memiliki dapur terbuka dan DJ Booth. Serta di bagian tengahnya terdapat instalasi seni yang diubah setiap dua sampai tiga bulan sekali.

Copyright: Vemale.com/Anisha Saktian Putri

Setelah interior ruangan yang menakjubkan, ada lebih dari 39 hidangan makan, kue, dan minuman yang dapat menggoyang lidah. Kaum Jakarta menyajikan beragam makanan khas di Indonesia, seperti bebek betutu lengkap dengan urap, ikan bakar sambal dabu-dabu, gulai udang Aceh, batagor, gohu ikan tuna dari Maluku, sate kambing buntel acar rujak, dan masih banyak lagi.

Serta bagi pecinta pedas, Kaum pun menyediakan empat sambal andalan seperti sambal matah, sambal kluwuk, sambal rica-rica serta sambal ikan asin. Saat makan kamu akan ditemani musik tempo dulu yang membuat suasana semakin terasa kolonial.

Copyright: Vemale.com/Anisha Saktian Putri

Lisa menjelaskan proses memasak dan bahan-bahan makanan di Restoran Kaum Jakarta menggunakan bahan-bahan berkualitas terbaik.

"Untuk beras kami pakai Beras Metik Susu dari Magelang. Kecap dari Cideng. Garam dari Amed. Kami juga sama sekali tak pakai minyak kelapa sawit, kami pakai minyak kelapa," tambahnya.

Copyright: Vemale.com/Anisha Saktian Putri

Menu makanan penutup pun sangat Indonesia seperti kue lumpur, bubur ketan hitam, lapis Surabaya dan aneka makanan lain.
 
Untuk mencicipi makanan dengan nuansa kolonial, kamu bisa datang ke Restoran Kaum Jakarta, di Jalan Kusuma Atmadja Menteng, Jakarta, di jam 18.00 - 00.00 WIB pada weekdays, dan Jumat - Sabtu 18.00 - 02.00 WIB, dan Minggu pukul 18.00 - 22.00 WIB. Harga makanan dan minuman di sini mulai dari Rp 20.000 untuk macam-macam sambal hingga Rp 420.000 untuk paha kambing guling madu pedas. Tertarik mencoba, Ladies?

(vem/asp/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading