KAPANLAGI NETWORK
MORE

Icip Nikmatnya Makanan Khas Nusantara Liwetan ala Swiss-Belhotel

Jum'at, 21 April 2017 14:30 Penulis: Anisha Saktian Putri
copyright by Vemale.com/Anisha

Vemale.com - Indonesia menjadi surganya para pecinta kuliner, sebab ragam makanan dapat dengan mudah kita dapatkan di negeri tercinta ini. Salah satunya makanan yang tak asing lagi ialah liwetan.

Biasanya makanan khas Jawa Tengah ini kerap disajikan dengan berbagai macam lauk pauk. Namun, liwetan kali ini berbeda dengan biasanya.

Tak hanya menggunakan ikan asin sebagai campuran nasi, Excecutive Chef Swis Belhotel Airport, Imbron, juga membuat beragam makanan khas nusantara lainnya sebagai pendamping liwetan seperti dendeng kering dengan cabe hijau, pepes ikan kembung, hingga cumi isi tahu yang sangat pas ditambah sambal mangga.

Pepes ikan kembung/ copyright by Vemale.com/Anisha

"Kita juga punya iga masak rempah, dengan ramuan tradisional. Contohnya pakai daun kari, cabai kering, kunyit, bawang merah, bawang putih, serai, dan lengkuas yang diblender jadi satu. Kemudian jintan, pala, ketumbar di mix jadi satu kita lamuri baru kemdian kita roast,"tambah Imbron saat ditemui di Swiss Belhotel Airport.

Iga masak rempah/ copyright by Vemale.com/Anisha

Chef juga menyajikan menu dengan cita rasa bumbu warisan Nusantara yang sangat kental seperti Kakap Bakar bumbu Rempah dengan sambal Mangga, Kari Iga Kambing, Ikan Baronang dengan sambal Dabu Dabu, dan Udang Goreng Tepung Pedas. Nah, sebagai hidangan penutup kamu bisa mencicipi kelezatan kue Clorot, dadar gulung, bika Ambon, kue putu ayu dan aneka jajanan pasar tradisional lainnya.

Cumi isi tahu/copyright by Vemale.com/Anisha

Selain itu, hidangan lainnya yang juga menggoda selera ialah cumi isi tahu. Cumi dengan tekstur lembut yang dimasak dengan kuah mirip gulai dengan tahu yang telah ditumbuk di dalamnya.

“Seluruh hidangan yang ditawarkan tersebut akan disuguhkan kepada para tamu hotel dengan cara tradisional, yaitu dengan daun pisang, sehingga akan menambah selera serta memberikan suasana berbuka puasa yang berbeda bersama keluarga, teman dan kolega bisnis di Swiss-CaféTM Restoran” ujar Deddy Sasmita, selaku General Manager Swiss-Belhotel Airport & Zest Hotel Airport, Jakarta.

copyright by Vemale.com/Anisha

Nah, kamu bisa mencicipi beragam menu tradisional tersebut di Swiss-Belhotel Airport, Jakarta , tepatnya di Swiss-CaféTM Restaurant yang terletak di Lantai 1 saat berbuka puasa pada bulan Ramadan mendatang.

Sajian khas tradisional All You can Eat “Liwetan” ini ditawarkan dengan harga Rp 288.000 net/orang. Selain itu Swiss-Belhotel Airport juga memberikan penawaran spesial paket menginap termasuk All You can Eat “Liwetan” mulai dari harga Rp 915.000 net/ kamar /malam.

Tertarik bukan? Yuk siapkan dirimu menyambut bulan Ramadan yang sebentar lagi datang.

(vem/asp/feb)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Donita Ternyata Takut Ambulans