Sukses

Lifestyle

Di Wilshire, Kamu Bisa Rasakan Nikmatnya Nasi Goreng Berkuah

Sesuai namanya, nasi goreng ialah makanan yang diolah dengan cara digoreng. Biasanya, penganan ini memang disajikan kering. Namun kini kamu harus mencoba nasi goreng berkuah, yang bisa didapatkan di restoran Wilshire yang terletak di kawasan Senopati, Jakarta selatan.

Nasi goreng berkuah ini memang menu terbaru dari Wilshire. Diberi nama Insane Fried Rice atau yang sering kita kenal dengan nasi goreng gila. Bahkan, sepintas nasi goreng ini lebih terlihat seperti mie rebus. Ada banyak topping dalam satu mangkuk besar nasi goreng kuah ini yang terdiri dari telur, ayam, bakso, sosis dan buncis yang dikentalkan dengan tepung maizena, lalu ditambah saus tomat. Sebaiknya kamu langsung menyantap makanan ini agar nasi tidak menjadi lembek.

Nasi goreng berkuah/copyright by Vemale.com/Anisha

"Normalnya, nasi goreng kering, kita ingin modifikasi. Nasi kering atasnya mirip pecel siram, tapi ini nasgor (nasi goreng)," kata Marcel Wilmond, Chef de Partie Wilshire, saat ditemui di restoran Wilshire, Senopati, Jakarta Selatan.

Restoran yang terinspirasi dari Wilshire Boulevard, Los Angeles ini memang selalu memperbarui menu-menunya setiap tiga bulan sekali. selain nasi goreng berkuah tersebut, restoran yang sudah berdiri sejak 2013 ini menghadirkan makanan fusion internasional sebagai representasi Wilshire Boulevard. Sebab, di negara asalnya, Wilshire sendiri terkenal sebagai simbol penggabungan budaya di Los Angeles.

 

Para pendatang dari berbagai negara seperti Korea, China, Meksiko, Thailand serta negara lainnya saling memperkenalkan makanan mereka masing-masing, sehingga muncul hidangan baru yang modern.

"Kami ingin menunjukkan dan menyuguhkan Wilshire yang sesungguhnya di Jakarta dengan membuat beberapa hidangan fusion,"kata Cla Lisca, General Manager.

copyright by Vemale.com/Anisha

Menu baru lain yang patut kamu coba ialah Pan Seared Dory Infused with Passionfruit, di mana saus markisa segar dituangkan di atas daging ikan dori dan disajikan dengan kentang berbentuk kotak yang bisa kamu santap dengan harga Rp 155 ribu.

"Ini juga ditambah sedikit jahe supaya hangat," ucap Wilman.

Selain itu, ada pula Pepper Beef Sirloin Sandwich, roti isi Foccacia yang diberi isian Prime Sirloin, jamur tumis, keju Jack Monterey, onion ring, dan mesclun salad, disajikan bersama keripik kentang dengan harga Rp 145 ribu.

Sedangkan untuk hidangan pembuka, ada Chicken Tortilla Soup, yaitu sup ayam yang dibuat dengan tortilla, bawang merah, alpukat iris, ketumbar, jeruk nipis dan krim asam.

Chocolate dream/ copyright by Vemale.com/Anisha

Untuk hidangan penutup, kamu bisa memesan Chocolate dream yang terbuat dari ganache dark chocolate, es krim vanila sebagai topping, serta taburan kacang mede berbalut karamel cincang.

Bagi penggemar cocktail, juga ada beberapa pilihan baru yang bisa dicoba, seperti Whisky Shower yang terdiri dari Frangelico, Speyside Single Malt dan lemon, atau Indonesian Lovers, yang merupakan perpaduan dari Brandy, cokelat, krim dan tape.

Harga di restoran ini pun beragam, mulai dari Rp 45 ribu - Rp 200 ribu, yang buka mulai jam 11:00 hingga 00:00 WIB untuk Minggu-Kamis, sedangkan 11:00-01:00 WIB pada Jumat-Sabtu. Segera mampir saja ladies.

(vem/asp/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading