Sukses

Lifestyle

3 Makanan Wajib Disantap Jika Ingin Kaya Raya Di Imlek Tahun 2017

Menyambut perayaan Imlek Ayam Api tahun 2017 ini, ada banyak makanan yang pastinya tak pernah absen jadi menu utama jamuan makan. Setiap makanan memiliki makna dan arti simbolisnya sendiri, mulai dari keberuntungan, rezeki, kekayaan, harta, keutuhan keluarga hingga jabatan.

Dan jika kamu ingin mendapatkan banyak harta kekayaan tahun ini, maka kamu wajib makan tiga menu makanan Imlek berikut ini.

Photo copyright Thinkstockphotos.com

1. Dumpling/Pangsit
Pangsit kukus dalam bahasa China adalah Jiǎozi. Bentuknya mirip uang perak khas zaman dahulu sehingga dipercaya bahwa semakin banyak makan pangsit semakin banyak pula uang atau kekayaan yang akan kamu dapat tahun ini. Isi pangsit adalah daging cincang dan sayuran yang dipotong-potong kecil kemudian dibungkus dengan kulit pangsit tipis namun elastis sehingga ketika matang nanti, kulitnya kenyal. Umumnya isian bisa dari daging ayam, sapi, babi, udang, ikan atau hanya sayur-sayuran.

Foto: copyright thinkstockphotos.com

2. Lumpia
Dalam bahasa Tiongkok disebut Chūnjuǎn. Dim sum ala Kanton ini diisi dengan potongan sayuran, daging atau sesuatu yang manis. Setelah dibungkus rapi, lumpia digoreng hingga berwarna kuning keemasan. Nah, karena warnanya yang cantik inilah orang mengibaratkan lumpia sebagai simbol emas. Kekayaan bisa datang berlimpah jika kamu makan lumpia banyak-banyak saat Imlek.

copyright by Shutterstock.com

3. Buah jeruk
Disebut chéng dalam bahasa Tiongkok. Buah jeruk mandarin yang berwarna orange adalah yang utama. Jeruk dengan warna kulit kuning dan orange gelap dipilih karena bentuknya yang bulat dan mengingatkan akan warna emas. Buah ini adalah simbol kekayaan, uang dan keutuhan. Makan dan menyajikan buah jeruk mandarin dipercaya membawa keberuntungan, karena dari cara pengucapannya dan bahkan tulisannya dalam bahasa China.

Itu dia tiga makanan yang harus kamu makan jika percaya tradisi dan kepercayaan Tiongkok saat perayaan Imlek. Semoga di tahun Ayam Api ini kamu banyak rezeki dan kaya ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading