Sukses

Lifestyle

Brand I.K.Y.K Siap Menggebrak Pasar Fashion Korea Selatan

Lagi-lagi Indonesia patut bangga oleh desiner muda Indonesia. Setelah sebelumnya Annisa Hasibunan telah memamerkan rancangan busananya di New York Fashion Week, kali ini brand Indonesia ready to wear I.K.Y.K (I Know You Know) yang digawangi Anandia Putri akan memamerkan koleksinya di pasar Korea Selatan. Mengusung tema 'Sinsa Utility', I.K.Y.K membawa 24 looks Spring/Summer 2017 ke Fashion Kode 2016 yang akan berlangsung pada 18-20 Oktober di Seoul J-Grans House Namsan.

Fashion KODE ialah budaya fashion yang telah dua kali digelar di Seoul yang bertujuan untuk memperkuat pasar fashion secara global. Acara ini diselenggarakan oleh Kementerian Kebudayaan, dan Pariwisata Korea serta Korean Creative Council Agency dan Council of Fashion Designers.

Creative Director I.K.Y.K, Anandia Putri kali ini akan membawa koleksi pakaian siap pakai dengan perpaduan antara unsur pop-culture Korea yang sedang tren dengan unsur tradisional Korea. Contohnya saja signature busananya kali ini adalah outerwear berbentuk coat panjang yang terinspirasi dari pakaian tradisional Korea, yaitu Hanbok,

"Meski sebagian besar koleksinya akan didominasi oleh busana tertutup, tapi saya yakin pakaiannya bisa digunakan untuk musim panas di Korea," ujar Anandia.

Sebab sebagian besar bahan coat yang ia pakai berbahan katun tuile yang jika dikenakan tak akan panas dan menggunakan green oriented product, yaitu produk dengan bahan ramah lingkungan. Anindia pun menjadi desainer modest wear pertama yang akan menggebrak pasar fashion Korea.

"Kita bisa lihat bagaimana pengaruh kebudayaan Korea sangat besar di dunia, termasuk juga di Indonesia. Dengan koleksi ini, saya harap mereka bisa melihat bahwa kebudayaan Korea yang dipadukan dengan modern modest wear bisa menjadi sesuatu yang unik dan tren tersendiri yang bisa diterima oleh pasar global," tambah Anandia.

Bagi kamu yang tidak sempat melihat koleksi Spring/Summer 2017 dari I.K.Y.K, tak perlu risau karena koleksinya ini akan ditampilkan pada penutupan perhelatan Jakarta Fashion Week 2017 mendatang. Wah, jadi tidak sabar menunggu ya, Ladies!

(vem/asp/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading