Sukses

Lifestyle

Divisi Anak dan Remaja (DAR!) Mizan Luncurkan Buku Seri 4 Sahabat

Jakarta, 2 Oktober 2016 – 4 Sahabat Super, rangkaian buku persembahan kolaborasi ibu dan anak, Valerina Daniel dan Keisha Andryananto diluncurkan oleh Divisi Anak dan Remaja (DAR!) Mizan di Jakarta bertepatan dengan Indonesia International Book Fair 2016 di Jakarta Convention Center. Acara ini dihadiri oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc dan Sari Meutia, CEO Mizan Pustaka.

Fiksi dan fabel tidak pernah lekang dimakan waktu, selalu menyenangkan untuk anak-anak juga orangtua karena pesan dikemas dalam gaya yang menghibur. “Buku ‘4 Sahabat Super’ lahir dari imajinasi dan fantasi Keisha -putri pertama Valerina yang berusia 7 tahun- mengenai persahabatan binatang dalam menyelamatkan lingkungannya. Karakter binatang tersebut terinspirasi dari empat anggota keluarga kami, yaitu ayah, ibu, Keisha sendiri dan adiknya,” demikian Valerina mengawali acara peluncuran buku tersebut, Kisah "4 Sahabat Super" tidak lepas dari perhatian Valerina yang juga seorang Duta Lingkungan terhadap isu lingkungan hidup.

Foto: copyright Vemale

Hal ini senada dengan yang disampaikan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc “Konsistensi Valerina dalam menyampaikan pesan untuk mencintai lingkungan dari kecil, sangat saya apresiasi. Sejak terpilih sebagai duta lingkungan hingga kini sebagai orang tua, ia terus berupaya untuk menanamkan gerakan ini melalui berbagai cara. Buku "4 Sahabat Super" adalah cara yang kreatif bagi keluarga Indonesia untuk mengenal kekayaan dan mencintai alam Indonesia sejak dini."

Kisah "4 Sahabat Super" bercerita tentang persahabatan empat binatang, yaitu; Orana Orangutan, Mau-Mau Harimau, Cendra Cendrawasih dan Kombo Komodo. “Setiap karakter 4 Sahabat Super mempunyai kekuatan masing-masing untuk menyelamatkan hutan dan penghuninya dari perusakan lingkungan hidup oleh mereka yang tidak bertanggung jawab.

Orangutan pintar memanjat pohon dan mengolah akalnya, Harimau pemberani dan mampu berlari cepat, Cendrawasih dapat terbang tinggi dan melihat benda jauh, serta Komodo yang kuat mengangkat benda berat dan memiliki badan tangguh," demikian Keisha menceritakan karakter dalam bukunya.

Sebagai rangkaian buku untuk penerbitan pertama ini, Penerbit Mizan Pustaka merilis tiga judul buku "4 Sahabat Super", yaitu; Menolong Tarsius, Menangkap Pemburu Gajah dan Menyelamatkan Macan Tutul yang dikemas dalam hard cover dengan cerita dan ilustrasi gambar yang menarik sebagai bacaan untuk keluarga.

“Mizan sangat memerhatikan bacaan yang berkualitas baik untuk anak-anak. Kami tidak sekedar melibatkan anak-anak Indonesia sebagai pembaca, namun juga membuka kesempatan untuk berbagi imajinasi dan fantasi mereka dalam sebuah karya, yaitu buku. Karena kami percaya bahwa hal ini dapat mendorong anak-anak untuk mencintai buku, diawali dari keluarganya, sebagai pondasi awal yang membentuk karakter anak hingga kelak dewasa,” demikian Sari Meutia, CEO Mizan Pustaka dalam bincang-bincang dengan media di acara peluncuran buku "4 Sahabat Super".

Foto: copyright Vemale

Peluncuran buku "4 Sahabat Super" di panggung utama Indonesia International Book Fair, dimeriahkan dengan dongeng bersama Keisha yang dihadiri oleh puluhan siswa SD di Jakarta. Dalam kesempatan tersebut, Valerina menghimbau para orang tua untuk mengajak buah hatinya mencintai lingkungan dimulai dari hal sederhana sedini mungkin, misalnya dengan menanam pohon di hari ulang tahun dan menyayangi binatang.

“Melalui buku, orang tua dapat berbagi cerita dengan anak, yang tidak saja menguatkan ikatan antara orang tua-anak, namun juga kesempatan untuk menanamkan nilai-nilai baik sebagai bekal untuk anak, Karena itu, saya mengajak para orang tua untuk share foto dan videonya dengan hashtag #4SahabatSuper #OrangtuaAnakMendongeng dan tag/mention ke account Instagram saya @valerina_daniel dan @penerbitmizan. Bagi yang beruntung, akan mendapatkan hadiah menarik,” ujar Valerina menutup acara tersebut.  

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading