Sukses

Lifestyle

Keseruan Merayakan Kemerdekaan RI Bersama 1000 Anak SD

Tak terasa, kali ini kita sudah memasuki bulan Agustus. Bulan yang begitu istimewa untuk seluruh rakyat Indonesia karena bulan ini adalah bulan yang identik dengan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia. Saat ini, nampaknya sudah mulai terasa kesibukan dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke 71. Kesibukan tersebut terutama sangat terasa di sekolah-sekolah. Berbagai persiapan untuk menyambut kemerdekaan pun mulai dilakukan. Termasuk persiapan yang dilakukan oleh Addie MS.

Ya, Addie MS akan menggelar sebuah konser bertajuk Simfoni Negeriku yang rencananya akan digelar pada tanggal 13 Agustus 2016, di Aula Simfonia Jakarta. Sebelum acara resmi digelar, Addie bersama teman-temannya akan bermain di depan 1000 anak-anak sekolah dasar. "Tanggal 12 Agustus 2016 kita undang 1000 anak-anak SD. Ya, dengan kostum lengkap, main formal, saya interaksi informal, kadang mereka saya tantang untuk jadi konduktor." kata Addie di kawasan Jakarta pada hari Senin tanggal 1 Agustus 2016.

Addie MS akan menggelar konser bertajuk Simfoni Negeri pada 13 Agustus 2016 | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Acara ini dikatakan akan menjadi acara yang unik. Karena, acara ini dikatakan tidak memakai sound system. Musik atau suara yang ada langsung dari alat yang dimainkan. "Keunikannya kita tak menggunakan sound system. Musik atau suara yang ada adalah suara langsung. Mikrofon hanya untuk merekam.Di situ tidak melihat load speaker." ucap suami Memes tersebut.

Karena zaman yang sudah berbeda, nampaknya banyak kaum muda yang sudah tidak lagi mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia. Maka dari itu, Addie berharap ia bisa mengajak penonton untuk bernyanyi bersama-sama dan mengagungkan serta menghayati akan kebesaran negara Republik Indonesia melalui musik.

"Kita ingin penonton nyanyi sama-sama, mengagungkan kebesaran negara melalui musik. Kita ada 3 paduan suara yang jumlahnya 100 orang. Itu yang bisa kami tampilkan," jelas pendiri Twilite Orchestra ini. Menurut Addie, tak hanya lagu kebangsaan Indonesia saja yang akan dibawakan. Tetapi, ia juga akan membawakan lagu-lagu daerah. Ia berharap semua orang bisa merayakan hari kemerdekaan RI bersama-sama dengan menyanyikan lagu patriotik dan daerah.

Sebelum acara digelar, Addie akan mengajak 1000 anak SD menyanyikan lagu kebangsaan dan daerah bersama | Photo: Copyright Doc Vemale.com

So Ladies, apa nih persiapan kamu untuk menyambut dan merayakan HUT Kemerdekaan RI tahun ini? Kalau pun kita tak bisa bernyanyi bersama Addie MS, kita masih bisa kok menyanyikan lagi kebangsaan dan daerah dengan cara kita sendiri di rumah. Tak hanya menyanyikan lagu kebangsaan, kita pun bisa merayakan dan menghayati kebesaran RI dengan berbagai kegiatan positif. Selamat menyambut HUT kemerdekaan RI.



(vem/yun/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading