Sukses

Lifestyle

Indahnya Berbagi Dengan Buka Puasa Bersama Anak Disabilitas

Berbagi kasih dengan sesama tentu sangatlah penting. Apalagi, jika berbagai kasih itu dilakukan di bulan Ramadan, bulan penuh berkah seperti sekarang ini. Tak hanya anak yatim piatu atau kaum dhuafa saja yang semestinya mendapat perhatian khusus di bulan Ramadan ini. Tetapi, anak-anak dengan kondisi disabilitas tentunya juga membutuhkan perhatian dan kasih sayang serta tak boleh luput dari perhatian kita semua.

Maka dari itu, Sriboga Raturaya kali ini kembali menggelar acara buka bersama dengan berbagi kebahagiaan bersama anak-anak berkebutuhan khusus (disabilitas). Acara yang bertemakan Bahagia Bersama Sahabat Kecil ini setidaknya menghadirkan 209 anak disabilitas dari sembilan lembaga. Adapun lembaga yang turut hadir tersebut antara lain adalah 5 Sekolah Luar Biasa (SLB) A Pembina, SLB B Sana Dharma, SLB BC Mardi Asih, SLB Sumber Budi dan SLBBC Abdi Pratama.

Anak disabilitas saat melakukan buka bersama dengan Sriboga Raturaya | Photo: Copyright Doc Vemale.com

"Di acara Bahagia Bersama Sahabat Kecil, seluruh anak disabilitas dapat bertemu dengan sesama temannya. Kami juga berusaha mencurahkan kasih sayang dan perhatian tulus kepada mereka semua." ucap Alwin Arifin, Direktur Utama PT Sriboga Raturaya di kawasan Kalibata Jakarta Selatan.

Lebih lanjut Alwin menjelaskan, kaum disabilitas selama ini sering terlupakan dan terpinggirkan. Unuk itu, ia bersama rekan-rekan berusaha untuk berbagi kasih dan turut memperhatikan anak yang mengalami kondisi disabilitas. Alwin menjelaskan,

"Di bulan suci Ramadan ini diharapkan bisa menjadi momentum yang tepat untuk berbagi kasih dan kebahagiaan bersama anak yatim."

Anak disablitas juga merupakan generasi muda dan harapan bangsa | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Diharapkan pula melalui acara buka puasa bersama ini anak-anak disabilitas ini, pihak dari Sriboga Raturaya dapat memberikan dukungan moril serta meningkatkan semangat untuk melanjutkan hidup mereka. Karena, pada dasarnya mereka juga merupakan bagian dari generasi muda dan harapan bangsa.

Sungguh sebuah acara yang sangat mulia ya. Semoga, melalui acara ini anak-anak yang mengalami disabilitas benar-benar mampu meningkatkan semangat hidupnya dan lebih bahagia lagi. Semoga, acara ini bisa menginspirasi kita semua untuk melakukan kebaikan yang tulus terhadap mereka yang hidup kekurangan maupun mereka yang memerlukan perhatian serta kasih sayang khusus.

(vem/yun/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading