Sukses

Lifestyle

Dukung Produk Lokal Dalam Acara Folk ‘N Vogue: 100% Indonesia

Dengan tujuan ingin mengangkat keragaman budaya etnik tanah air melalui fashion dan industri kreatif Indonesia lainnya, Inacraft dan Crafina dari Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) akan menggelar sebuah pameran besar yang bertajuk Folk ‘N Vogue: 100% Indonesia.

Thamrin Bustomi sebagai Ketua Umum ASEPHI mengatakan dalam jumpa persnya, bahwa pameran ini berbeda dari yang lainnya. Para peserta kurasi dalam pameran ini akan lebih banyak menampilkan desainer muda. "Kami bekerja sama dengan ERB production. Untuk pertama kalinya acara ini digelar dalam wujud apresiasi terhadap produk anak bangsa, khususnya industri kreatif bidang kerajinan tangan hasil karya para desainer muda," kata Thamrin di The Hermitage Menteng Jakarta Pusat, Rabu, 30 Maret 2016.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, dunia fashion memiliki perkembangan yang luar biasa cepat. Meski tak jarang para desainer mengkolaborasikan gaya lama ke pola terkini, akan tetapi fashion selalu menampilkan sesuatu yang baru dan berkejaran dengan tren yang sedang digandrungi.

Adapun konsep yang akan dihadirkan dalam pameran ini antara lain, peragaan Fashion Marathon setiap hari selama acara pameran berlangsung dengan alunan musik etnik Indonesia yang kuat. Selain itu, sekitar 200 UKM anggota ASEPHI dan peserta umum yang ingin memanfaatkan kesempatan untuk memamerkan hasil karyanya juga bergabung di Folk ‘N Vogue: 100% Indonesia.

Dengan konsep pameran terbuka, gabungan antara galeri dan peragaan busana (catwalk) exclusive dan parade, desainer ternama Indonesia, Itang Yunasz, akan meramaikan acara tersebut. Beragam kategori dari fashion items akan ditampilkan dan diperkenalkan, mulai dari produk kain tradisional dan kontemporer, busana muslim, serta busana ready to wear, serta aksesoris, perhiasan, tas dan sepatu buatan Indonesia.

Foto dok. Vemale.com

"Tujuan utama dari acara ini adalah untuk memberikan apresiasi kepada para designer Indonesia yang sudah terlebih dahulu meninggalkan kita. Tujuan ini dituangkan dalam konsep Legenda Mode Indonesia. Diharapkan melalui acara ini, kita dapat memberikan inspirasi kepada para designer muda Indonesia," jelasnya.

Folk ‘N Vogue: 100% Indonesia akan diselenggarakan pada tanggal 7 – 11 September 2016 di Assembly Hall Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan. Acara besar ini telah mendapat dukungan dari beberapa kementerian di antaranya Kementerian Pariwisata, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, dan Kementerian Koperasi dan UKM serta dukungan dari Badan Ekonomi Kreatif dan Kamar Dagang dan Industri (KADIN).



(vem/yun/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading