Sukses

Lifestyle

Apa Akibatnya Bila Miss V Lembab Saat Menstruasi?

Kesalahan yang sering kali dilakukan sebagian besar wanita saat menstruasi ialah mengabaikan kebersihan Miss V. Padahal, penting untuk diingat bahwa darah yang keluar saat menstruasi bisa menjadi wadah bagi bakteri lain jika tidak sering dibersihkan.

dr. Claudia Widianto SpOG menjelaskan bahwa dalam setiap masa menstruasi yang dialami setiap perempuan setiap sebulan sekali, kita harus memperhatikan kebersihan dengan mengganti pembalut setiap 3 jam sekali.

"Saat menstruasi, usahakan untuk mengganti pembalut dalam 3 - 4 jam sekali. Selain itu, pemilihan pembalut juga  harus tepat; pastikan bahwa pembalut yang dipilih memiliki daya serap yang baik," ucap dr. Claudia kepada Vemale saat ditemui di booth Softex Daun Sirih, dalam acara Muslima Fun & Fit Festival, Kota Kasablanca Jakarta Selatan, Sabtu, 19 Maret 2016.

Foto dok. Vemale.com

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, bahwa iklim di Indonesia yang tropis cenderung membuat kulit menjadi lembab. Sehingga, sangat penting bagi kita untuk menjaga area kewanitaan , tetap kering dan bersih, terutama saat mengalami masa menstruasi.

"Kalau kita tidak sering ganti pembalut, risikonya akan timbul infeksi, bau tidak sedap, iritasi hingga gatal-gatal, bahkan keputihan. Jagalah miss V supaya tidak lembab; terutama saat menstruasi, pastikan agar miss V selalu kering," tegasnya.

Selain itu dr. Claudia Widianto SpOG juga menyarankan untuk memilih pembalut yang tidak terlalu tebal namun tetap memiliki daya serap yang baik. "Softex daun sirih yang teruji klinis oleh Australian Dermatologist sebagai pembalut dan pantyliner yang aman bagi kulit sensitif para perempuan, dapat melindungi daerah kewanitaan wanita agar tetap bersih, nyaman dan sehat," tambah Ekayani sebagai Marketing Manager PT. Softex Indonesia.

Foto dok. Vemale.com

Dari dulu, daun sirih dipercaya memiliki khasiat untuk kesehatan dan merupakan bagian dari obat-obatan tradisional Indonesia yang salah satunya bermanfaat untuk kesehatan kewanitaan.

(vem/yun/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading