Sukses

Lifestyle

Kegiatan Sosial Kelompok Peace & Love Didukung Penuh Kemensos

Berbagi rezeki untuk menolong sesama yang membutuhkan merupakan nilai positif yang harus selalu kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti halnya para wanita karir yang tergabung dalam satu kelompok sosial, Peace & Love. Secara bersama-sama, mereka mempunyai visi dan misi menolong serta membantu anak-anak yatim piatu.

Berdiri sejak 5 tahun yang lalu hingga sampai saat ini, anggota kelompok sosial ini terus bertambah. Diakui oleh Ketua Umum Peace & Love, Lady Nabila, setiap harinya banyak wanita karir atau pun wanita pebisnis yang berlomba-lomba untuk masuk ke dalam grup tersebut.

Foto dok. Vemale.com

"Anggotanya sudah ratusan, kalau dari Jakarta sendiri mungkin dari Peace Love 1 sampai 5, karena sudah 5 tahun, jadi sudah sekitar 350 orang. Dalam satu hari, kami biasanya pergi ke panti asuhan sebanyak 2 sampai 5 panti," terang Lady saat ditemui Vemale, di Panti Asuhan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa, 15 Maret 2016.

Dalam aksi baksos yang mereka lakukan, biasanya mereka akan menyumbangkan dana senilai kurang lebih 5 - 10 juta, pakaian, sembako, bingkisan atau apapun sesuai dengan permintaan khusus dari pantinya untuk di-support. "Tiap bulan tak hanya barang yang kita berikan, tetapi sering kali uang tunai yang kita kumpulkan dari setiap anggota," tambah Novita sebagai Ketua Jakarta 3, dalam kesempatan yang sama.

Foto dok. Vemale.com

Para wanita cantik ini ingin menjadi inspirator untuk menggerakkan hati siapapun agar bersama-sama bergerak di bidang sosial. Maka dari itu, kegiatan tersebut sangat didukung penuh oleh Kemensos (Kementerian Sosial), sehingga ke depannya, Peace & Love, akan membuka cabangnya di luar Jakarta.

"Kemensos, sejak kabinet SBY sudah menganjurkan kami untuk membuka cabang Peace & Love, di kota-kota besar di Indonesia. Kemudian tahun 2015 Mensos dari Jokowi juga ingin agar, Peace & Love, membuka cabangnya," jelasnya.

Foto dok. Vemale.com

Dengan melakukan baksos seperti ini, berarti mendukung program Kemensos yaitu memberantas kemiskinan serta menjembatani kesenjangan sosial. "Karena jumlah rakyat miskin di Indonesia hampir lebih dari 50% ya, artinya kalau bukan kita yang ulur tangan, siapa lagi yang melakukannya," tutup Lady dengan senyuman.

(vem/yun/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading