Sukses

Parenting

Kampung KB, Hadir Membantu Untuk Memantau Kesehatan Ibu Hamil

Sebagian besar masyarakat di Indonesia, belum terlalu aware mengenai pentingnya program Keluarga Berencana (KB). Berangkat dari fakta inilah, maka  kampung KB hadir sebagai wadah pusat informasi dan konsultasi keluarga. Tujuan diadakannya kampung KB ini sendiri sebagai upaya penguatan program Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) secara utuh di lapangan.

"Kali ini Kampung KB hadir di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di kawasan Pulo Gundul, Jakarta Pusat. Ini kampung KB yang ke-50. Di setiap kabupaten di Indonesia, diharapkan akan ada minimal 1 kampung KB. Kampung KB di Pulo Gundul ini merupakan kampung KB yang pertama kali dibentuk di DKI di tingkat provinsi," ungkap Surya Chandra Surapaty, sebagai Kepala BKKBN, di Jakarta Pusat, Kamis, 17 Maret 2016.

Peresmian kampung KB di Pulo Gundul ini dihadiri Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok); CEO blibli.com, Kusumo Martono, serta beberapa pejabat setempat. Menurut Ahok, kampung KB bisa membantu memberikan informasi yang mendalam kepada ibu hamil yang harus terus memperhatikan kesehatannya. Dengan adanya kampung KB,  diharapkan juga asupan makanan yang bergizi saat hamil dan menyusui para ibu bisa terjaga dengan baik.

Foto dok. Vemale.com


"Kita bersyukur saat ini program KB kembali digalakkan. Karena, merencanakan keluarga sangat penting. Dengan adanya kampung KB, ini memudahkan para ibu untuk tetap memantau kesehatan dirinya dan juga anaknya, dengan rajin ke Posyandu," terang Ahok dalam kesempatan yang sama.

Selain itu, di tempat ini juga ada taman RPTRA dengan berbagai fasilitas dan aula serbaguna terbuka, lapangan olahraga, taman hati PKK, ruang laktasi, PKK mart, perpustakaan, pantry, toilet umum dan difable, taman interaksi, taman anak, amphiteater, ruang terbuka hijau, wifi, resapan air, dan komposting (tempat pemilahan sampah).

"Kami berharap ruang terbuka ini akan  berguna untuk warga sekitar. Ini bukan hanya menjadi tempat bermain, tetapi juga untuk berkreativitas. Para ibu-ibu bisa memanfaatkan wi-fi gratis untuk mencari resep masakan," tutup Kusumo Martanto, CEO blibli.com

(vem/yun/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading