Sukses

Lifestyle

Peduli Lingkungan The Virgin & Cakra Khan Ikut Aksi Tanam Pohon Di 1.350 KM Merak-Banyuwangi

Aksi menanam pohon merupakan salah satu kegiatan yang dapat mengatasi pemanasan global. Hal tersebut rutin dijalankan oleh Djarum  Foundation selama beberapa tahun belakangan ini. Dimulai dari tahun 2010 hingga 2015, Djarum  Foundationtelah berhasil menanam sebanyak ratusan ribu pohon yang tersebar di seluruh Indonesia.

Belum lama ini, acara tanam pohon trembesi di 1.350 KM Merak-Banyuwangi yang dilakukan Djarum Fondation terasa berbeda, karena banyaknya orang yang mendukung program ini. Beberapa orang yang mendukung tersebut termasuk Kepala  Pemulihan Ekosistem, Direktorat Jenderal  Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem, Kementerian Lingkungan Hidup  dan Kehutanan serta tak ketinggalan para selebriti seperti  duo cantik The Virgin dan penyanyi Cakra Khan, yang turut turun langsung dalam acara tanam pohon trembesi tersebut.

"Kami  senang  banget  bisa  berpartisipasi  di  acara  ini. Bukan cuma perform sebagai  musisi, tapi juga ikut menanam pohon langsung sebagai bentuk kepedulian kita pada lingkungan," ungkap Dara.

Menurut The Virgin, acara seperti ini sangat bagus, apalagi untuk anak muda seperti mereka. Hal ini akan sangat bermanfaat untuk masa depan alam Indonesia yang lebih baik. Sementara itu, Cakra  Khan juga mengungkapkan semangatnya dengan bergabung dalam program ini, ia merasakan langsung manfaat dari pohon trembesi sebagai pohon peneduh yang cepat tumbuh besar, dan sebagai salah satu pohon penyerap karbon dioksida terbesar.

Foto dok. Vemale.com

Very exciting! Saya merasa event tidak hanya berfungsi sebagai sebuah kampanye penghijauan, tetapi juga edukasi kepada masyarakat akan pentingnya  penghijauan di negeri tercinta  ini, terlebih  setelah kejadian kebakaran hutan akhir-akhir  ini," kata Cakra Khan.

Pohon trembesi yang ditanam dan dirawat  oleh Djarum Trees For Life di sepanjang  jalur  1.350 KM Merak-Banyuwangi. Aksi tanam pohon ini, kelak diharapkan akan mampu  menjadikan jalur Pantura Pulau Jawa teduh, sekaligus berfungsi menyerap 1 juta ton gas CO2 setiap tahunnya. Trembesi yang  ditanam pada program ini diambil dari Pusat  Pembibitan Tanaman (PPT) yang juga  didirikan dan dikelola oleh Djarum  Foundation.

(vem/yun/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading