Sukses

Lifestyle

Peringati Hari Kanker Payudara, Grand Indonesia Gelar Pameran Foto 'The Fighters'

Tak semua wanita paham betul akan bahayanya kanker payudara. Selain itu belum semua wanita punya kepedulian yang tinggi untuk mencegah kanker payudara. Tanggal 27 Oktober bukanlah hari biasa, pada hari tersebut diperingati sebagai hari kanker payudara sedunia atau World Breast Cancer Day.

Di Indonesia, jumlah penderita kanker payudara semakin meningkat dari tahun ke tahun, bahkan kanker payudara menduduki posisi kedua setelah kanker leher rahim sebagai penyebab kematian tertinggi pada wanita. Oleh karenanya, sebagai perempuan wajib untuk mendeteksi dini. Mengapa? Karena hal tersebut merupakan salah satu tanggung jawab setiap wanita juga demi kebaikannya sendiri.

Menurut Dinia Widodo selaku Assistant Public Relation Manager Grand Indonesia, angka kematian yang cukup tinggi dikarenakan pada umumnya wanita penderita kanker payudara terlambat mengetahui kondisi kesehatannya.

"Sebagai salah satu bentuk kepedulian Grand Indonesia terhadap penderita kanker khususnya kanker payudara, Grand Indonesia melakukan Breast Cancer Campaign selama bulan Oktober," kata Dinia saat konferensi pers di GI Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa, 27 Oktober 2015.

Foto: dok. Vemale

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, pengunjung yang ada di mall besar ini rata-rata per bulannya mencapai 2,1 juta pengunjung, dan mayoritas 70% ialah perempuan. Maka dari itu, dengan memperingati World Breast Cancer perempuan harus sadar akan deteksi dini dengan mengedukasinya.

"Kita ingin tingkat awareness lebih tinggi, dengan kesadaran itu bisa lebih banyak lagi orang yang terselamatkan," jelasnya.

Selain meningkatkan kepedulian akan kanker payudara, koleksi foto bertajuk The Fighters dari Darwis Triadi pun dipamerkan. Koleksi foto tersebut menampilkan foto para pejuang kanker dari Yayasan Daya Dara Indonesia (Lovepink) yang telah melewati masa krisis. Pameran foto tersebut berlangsung sejak tanggal 27 Oktober-1 November 2015, yang berlokasi di Main Atrium East Mall lantai 1 Grand Indonesia.

"Kami harap kegiatan ini dapat menciptakan suatu perhatian khusus dari para pengunjung khususnya wanita, untuk dapat lebih waspada dan mulai menerapkan gaya hidup sehat untuk diri sendiri dan lingkungan sekitar," tutup Dinia.

Ladies, sudah siap untuk memulai dan menjaga gaya hidup sehat agar terhindar dari penyakit mematikan ini?

(vem/yun/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading