Sukses

Lifestyle

World Breast Cancer Day, Saatnya Wanita Indonesia Deteksi Dini Kanker Payudara

Kanker payudara merupakan salah satu penyakit yang mematikan dan berbahaya. Di Indonesia sendiri, saat ini jumlah penderita kanker payudara terus meningkat dari tahun ke tahun. Oleh karenanya, dalam rangka memperingati hari kanker payudara sedunia, Lions Club Magnolia Jakarta mengadakan acara peringatan World Breast Cancer Day.

Tujuan acara ini diselenggarakan adalah untuk memberi dukungan pada seluruh wanita Indonesia yang mengalami penyakit kanker payudara. Mereka yang telah berhasil melawan penyakit ini diundang menjadi narasumber untuk memberikan edukasi serta berbagi cara untuk melawan penyakit tersebut.

"Dengan mensosialisasikan kepada seluruh wanita Indonesia mengenai bahaya penyakit kanker payudara ini, kami juga memberikan informasi mengenai pencegahan kanker payudara, sehingga setiap wanita dapat mendeteksi gejala kanker payudara sejak dini," kata Eva Sitompul sebagai panitia World Breast Cancer Day di FX Senayan Jakarta Pusat Senin 26 Oktober 2015.

Foto: dok. Vemale

Menurut Lavender Ribbon Cancer Support Group, Indira Abidin, sebanyak 18,2% dari semua kematian akibat kanker di seluruh dunia, termasuk laki-laki dan perempuan, berasal dari kanker payudara. Penyakit ini pun bisa dicegah dengan deteksi dini dan juga memulai hidup sehat.

"Pengobatan kanker payudara memerlukan proses yang cukup panjang dan biaya pengobatan yang cukup besar. Kanker payudara bisa dicegah dengan cara memulai pola hidup sehat dan menjaga pola makan serta melakukan olahraga secara rutin," jelasnya.

Rangkaian kegiatan dari World Breast Cancer Day ini dikemas dengan cara menarik, yang merupakan salah satu bentuk dukungan untuk para wanita Indonesia, seperti dengan mengadakan tanya jawab dengan dokter dan narasumber, nyanyi bersama dengan bintang tamu, fashion show, dan juga bagi-bagi hadiah.

"Penyakit ini jangan ditakutkan tapi dapat disembuhkan dan dicegah. Cegah sedini mungkin dengan rutin check up, dan jangan makan daging-daging yang hangus dan goreng-gorengan karena bisa menyebabkan kanker. Lebih baik juga makan dengan minyak goreng canola seperti olive oil," tutup Mama Lemon sebagai panitia sekaligus presenter dengan memberikan tips dalam kesempatan yang sama.

Well Ladies, deteksi penyakit kanker payudara sejak dini, yuk! Selain itu jaga pola hidup sehat dan konsumsi makanan sehat demi kebaikan Anda sendiri.

 



(vem/yun/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading