KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. HOT EVENT

100 Diorama Doraemon & 100 Alat Rahasianya, Hadir Di Jakarta Selama 100 Hari

Rabu, 03 Desember 2014 13:00 Penulis: feb
Copyright by Vemale.com

Vemale.com - Bila Anda semasa kecil suka menonton kartun robot kucing bernama Doraemon dan sahabat manusianya yang bernama Nobita, maka Anda wajib datang ke Ancol Beach City Mall Jakarta Utara. Karena di sanalah Anda bisa menemukan banyaknya patung Doraemon beserta alat-alat unik yang selama ini ia keluarkan dari kantong ajaib dan digunakan bersama Nobita.

Animation International, perusahaan asal Jepang pemegang lisensi karakter komik kucing karya komikus Jepang Fujiko F. Fujio yaitu Doraemon, pada tanggal 2 Desember 2014 resmi membuka Doraemon 100 Secret Gadget Expo yang diadakan selama 100 hari di Ancol Beach City Mall, Jakarta Utara. Acara Grand Launching 100 Doraemon Secret Gadget ini merupakan acara simbolik sebagai tanda dimulainya expo robot kucing kegemaran semua kalangan.

"Kami dari Animation International sangat senang expo ini sudah dibuka secara resmi. Kami menyadari sepenuhnya bahwa para penggemar Doraemon yang sudah sekian lama mengikuti ceritanya sangat menantikan acara mengenai Doraemon semacam ini. Karena itu, saya berharap expo ini dapat memuaskan para penggemar Doraemon di Indonesia," tutur Lynard Longcop selaku Country Manager Animation International Indonesia saat grand launching di Ancol Jakarta Utara Selasa 2 Desember 2014 lalu.

Adakan pameran hingga 100 hari/ Copyright by Vemale.com

Para penggemar Doraemon akan mendapatkan pengalaman-pengalaman untuk bisa mengetahui dan merasakan langsung dunia Doraemon. Seperti sejarah Doraemon yang pada awalnya berwarna kuning mengalami perubahan menjadi warna biru bisa diketahui di expo ini.

Tidak hanya itu, pameran ini juga menampilkan alat-alat canggih yang dimiliki oleh Doraemon yang berasal dari kantong ajaibnya seperti baling-baling bambu, sebagai alat yang paling sering dipakai oleh Doraemon untuk membantu Nobita. Lalu ada pintu Dokodemo, yaitu pintu yang dapat membawa orang yang melewatinya kemana saja sesuai keinginannya.

Diorama Doraemon setinggi 150 cm sebanyak 100 buah akan tampil di expo dengan berbagai kostum. Semua itu dipersiapkan untuk menyambut para penggemar, demi untuk memuaskan penggemar setia yang selama ini selalu mengikuti cerita Doraemon. Semua diorama Doraemon yang dipamerkan sebanyak 100 buah ini didatangkan langsung dari Jepang itulah salah satu keunikannya. Tujuannya adalah untuk menjaga keaslian dan otentikasi dari figur Doraemon tersebut.

"Kami dari Animation International selalu ingin memberikan yang terbaik bagi para penggemar Doraemon, karena alasan itulah kami kami mendatangkan diorama Doraemon ini langsung dari Jepang. Bahkan kostum Doraemonnya pun kami datangkan dari Jepang. Hal ini kami lakukan khusus untuk penggemar Doraemon di Indonesia," terang Helena Irma selaku Manajer Marketing & License Animatian International Indonesia dalam kesempatan yang sama.

Banyak diorama Doraemon lucu/ copyright by Vemale.com

Untuk penjualan tiket expo ini, Animation International bekerja sama dengan gerai Alfamart, Alfamidi dan Lawson untuk penjualan secara offline. Selain penjualan offline, tiket juga bisa didapatkan melalui www.myticketindonesia.com dan www.doraemonexpo.com dan tiket booth di Ancol Beach City mall. Tiket dijual seharga Rp 90,000 untuk pengunjung dengan umur 13 tahun ke atas dan Rp 55,000 untuk anak-anak usia 5 hingga 12 tahun.

Selain itu, dengan membeli tiket Doraemon Gadget Expo, pengunjung bisa membeli tiket masuk ancol dengan harga Rp 15,000 yang bisa digunakan pada kunjungan berikutnya sebagai salah satu program promosi yang diadakan oleh pihak Ancol Beach City Mall.

Untuk anak-anak berumur 4 tahun ke bawah, dan anak–anak dengan tinggi di bawah 90cm bisa memasuki area ini secara gratis, begitu pula dengan para orang tua yang berumur 60 tahun ke atas. Selain memberikan promo-promo tersebut, penyelenggara juga menyediakan paket-paket untuk acara sekolah dan korporasi yang ingin mengunjungi expo ini dalam agenda kegiatannya.

Anda pasti penasaran bukan seperti apa alat-alat canggih milik Doraemon dan 100 diorama Doraemon dengan berbagai kostum ini? Yuk sekali lagi nostalgia, dan bawa anak Anda untuk melihatnya langsung di Ancol Beach City Mall ya.

(vem/yun/feb)
KOMENTAR PEMBACA