/hot-event/75610-jangan-lewatkan-pekan-entrepreneurship-dunia-bagi-anda-yang-berjiwa-wirausaha.html

Jangan Lewatkan Pekan Entrepreneurship Dunia Bagi Anda yang Berjiwa Wirausaha

Selasa, 18 November 2014 10:05
Foto: copyright vemale.com

Vemale.com - Berdasarkan data dari Biro Pusat Statistik Indonesia di tahun 2012 yang lalu, enterpreneur di Indonesia jumlahnya masih sedikit dan jauh jika dibandingkan dengan negara Asia lainnya, yakni hanya berkisar 1,56 persen. Padahal, setiap negara paling tidak memiliki 2 persen enterpreneur dari keseluruhan penduduk untuk memajukan sektor perekonomian negara.

Di bulan November ini, jutaan entrepreneur muda dari seluruh dunia akan bergabung dalam sebuah gerakan global untuk melahirkan kreativitas baru dan menemukan inovasi-inovasi tercanggih di berbagai bidang. Lebih dari 130 negara di dunia secara serentak akan menjadi tuan rumah Pekan Entrepreneurship Dunia, sebuah inisiatif global untuk menginspirasi generasi muda dalam berimajinasi dan berkreativitas yang akan menciptakan inovasi – inovasi baru dan unik sebagai wujud impian serta alternatif untuk menciptakan pekerjaan bagi diri sendiri ataupun orang lain.

Berbagai program dan kegiatan baik yang bersifat lokal ataupun nasional yang dirancang secara khusus untuk Pekan Entrepreneurship Dunia di setiap negara anggota. GEW bertujuan untuk menjembatani para entrepreneur muda dari berbagai kalangan untuk mempertemukan dan mengeksplorasi potensi yang mereka miliki untuk dikembangkan secara kreatif dalam menciptakan inovasi - inovasi baru dan unik yang sebelumnya belum dikenal oleh pasar dan masyarakat pada umumnya.

Berbagai kalangan dan lapisan masyarakat diundang untuk mengambil bagian dalam perayaan pekan entrepreneurship ini, termasuk di antaranya para murid sekolah, mahasiswa, guru, dosen, entrepreneur, pemimpin usaha, pejabat pemerintahan, media ataupun segenap komunitas, organisasi sosial dan perkumpulan.

Foto: copyright vemale.comFoto: copyright vemale.com

Rangkaian kegiatan Pekan Entrepreneurship Dunia (Global Entrepreneurship Week) di Indonesia tahun ini antara lain:

  • International Conference on Entrepreneurship Education (ICONEE 2014) yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 – 29 Agustus 2014 yang akan dilanjutkan dengan Round table Discussion on Entrepreneurship Research and Education dengan bekerjasama dengan GEW Korea di Surabaya.
  • Get In The Ring Investment Battle tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 8 September 2014.
  • International Conference in Entrepreneurship (ICOEN 2014) dengan tajuk family business management yang akan diselenggarakan di Surabaya pada tanggal 18 – 20 September 2014.
  • Get In The Ring Investment Battle tingkat regional Asia Pasifik yang akan diselenggarakan di Kampus Universitas Ciputra pada tanggal 13 Oktober 2014.
  • International Conference on Entrepreneurship and Business Management yang diselenggarakan di Penang, Malaysia pada tanggal 6 – 7 November 2014 dengan berkolaborasi dengan Universitas Tarumanagara dan National Creativity Network, USA dan akan dilanjutkan dengan Workshop Penulisan Karya Ilmiah dan Penelitian di bidang Entrepreneurship di Surabaya.
  • GEW Indonesia Summit 2014 yang akan diselenggarakan di Ciputra Artpreneur Theater Jakarta pada tanggal 21-22 November 2014

Dalam GEW Indonesia Summit 2014 ini pula akan di resmikan sebuah media yang menyediakan platform komunikasi untuk seluruh start up yang ada di seluruh penjuru Indonesia. Media ini dinamakan "Start Up Indonesia". Media ini bertujuan agar seluruh komunitas start up yang ada di Indonesia dapat mengakses informasi yang dibutuhkan dalam dalam mencari mitra usaha, investor ataupun akses – akses bisnis lainnya dengan mudah dan terintegrasi.

Nah Ladies, bagi Anda yang ingin berjiwa wirausaha, jangan lewatkan kesempatan emas ini. Ayo datang dan bertemu dengan seluruh pemegang kepentingan dalam ekosistem kewirausahaan Indonesia. Info pembelian tiket bisa Anda lihat di sini.

YANG INI JUGA SERU:

3 Kemampuan Dasar Ini Perlu Dimiliki Semua Wanita

Serba-Serbi Dunia Pekerja Lepas (Freelancer) yang Perlu Kita Tahu

Tips Menyeimbangkan Karir dan Kehidupan Pribadi

Tak Ada Kata Terlalu Tua Untuk Belajar Dan Sukses

5 Langkah Agar Bahagia di Tempat Kerja Meski Tak Menyukai Pekerjaannya

(vem/riz)


Rekomendasi Pilihan

Kinoy galau gaes... - KapanLagi #LUPAINMANTAN

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----

DON'T MISS IT
YOU NEED TO KNOW
KOMENTAR ANDA

MOST VIEWED ARTICLES
LOAD MORE


ZODIAK HARI INI

Aries

Perlu istirahat sejenak.