Sukses

Lifestyle

Harapan Baru Perempuan Dengan Hope “House of Perempuan”

Perempuan makhluk penuh keindahan dengan segala yang dimilikinya kadang salah diartikan oleh masyarakat dan gendernya yang berlawanan. Sehingga tidak sedikit dari perempuan yang bernasib tidak baik karena sering mengalami pelecehan baik itu secara jasmani ataupun rohani dan tindak kejahatan lainnya. Selain itu, perempuan juga sering dianggap sebelah mata dan tidak sedikit yang menganggap bahwa peran perempuan tidak penting. Seakan-akan perempuan memang sebuah sasaran empuk atau tameng yang menarik untuk selalu dikedepankan dalam segala hal yang bukan saja hal baik tetapi juga hal buruk. Padahal di luar hal tersebut, perempuan adalah sosok kuat yang merupakan cikal bakal lahirnya penerus bangsa. Tetapi fakta tersebut banyak dilupakan oleh sebagian orang dan justru menjadikan perempuan sebagai makhluk yang selalu berjalan di belakang.

Berangkat dari rasa keprihatinan atas apa yang sudah diterima oleh perempuan, 6 pemuda-pemudi Indonesia yang terdiri dari Citra Natasya, Destriana Chantika Dewi, Kartika Sary, Nadia Anindita, Rio Zikrizal dan Sheila Tohir membentuk sebuah harapan baru untuk seluruh perempuan yang ada di Indonesia dalam HOPE “House of Perempuan”.

Organisasi yang didirikan oleh 5 perempuan dan 1 laki-laki dengan rata-rata usia yang masih terbilang muda ini adalah sebuah wadah yang berawal dari keinginan untuk membuat perempuan merasa lebih dihargai, dihormati dan lebih diapresiasi. Berpikir ke depan, HOPE akan menjadi rumah bagi para perempuan Indonesia untuk berkembang sehingga kaum hawa dapat lebih mengenal potensinya, semakin sadar akan kesehatan, pola hidup sehat serta akses yang sama dalam pendidikan yang selama ini kurang didapatkan. Bersama HOPE, saatnya perempuan Indonesia memiliki harapan baru!

HOPE, saatnya perempuan Indonesia memiliki harapan baru

Acara launching House of Perempuan yang diadakan pada sabtu, 24 Agustus 2013 lalu juga diisi dengan sebuah kegiatan menarik berupa talkshow tentang kekuatan dan peran penting perempuan bagi kehidupan dalam “Perempuan: Sukses Dalam Berbagai Peran”. Talkshow menarik ini diisi oleh perempuan-perempuan berkualitas dengan kekuatan yang dimiliki oleh masing-masing dari mereka dalam menghadapi hidup dan mencapai cita-citanya yaitu Fira Basuki seorang penulis dan pemimpin redaksi Cosmopolitan Indonesia Magazine, Reinita Arlin Puspita seorang Puteri Pariwisata Indonesia 2012 dan dipandu oleh moderator yang tidak kalah prestasinya yaitu Tamara Geraldine.

Launching HOPE, House of Perempuan

Pada kegiatan positif yang diselenggarakan di kawasan SCBD ini, tamu-tamu undangan yang datang diajak untuk membahas talkshow bersama dalam komunikasi dua arah yang fun dan mengedukasi sehingga menghasilkan perempuan-perempuan yang sadar akan potensi dirinya masing-masing dan merupakan rangkaian awal dari kegiatan lanjutan yang akan dipersiapkan oleh House of Perempuan. Semakin menarik, acara peluncuran House of Perempuan ini juga ditutup oleh penampilan dari diva cantik Krisdayanti yang mempersembahkan dua buah lagu untuk menghibur perempuan hebat yang peduli akan diri sendiri dan perempuan lain.

Semoga dengan lahirnya HOPE ini, status perempuan yang dianggap kurang oleh sebagian dari mereka akan cepat luntur dan berganti dengan perempuan berpredikat baik dan mendapatkan tempat yang layak karena memang begitulah pada kenyataannya.

(vem/cjm/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading