Sukses

Lifestyle

HijUp.com Fasilitasi Model Muslimah Melalui Grand Final HijUp Model Look

Industri busana muslim Indonesia terus berkembang pesat. Untuk mendukung perkembangan busana muslim tersebut, HijUp.com menyelenggarakan sebuah acara bertajuk HijUp Model Look (HML). Event ini merupakan ajang pencarian bakat-bakat  baru di bidang model, khususnya model busana muslim. “Melalui HML ini kami ingin melahirkan model-model yang sesuai dengan karakter seorang muslimah dan ikut berkontribusi dalam mendorong perkembangan industri busana muslim Indonesia,” jelas Diajeng Lestari, Managing Director HijUp.com.

Diajeng Lestari (Ajeng) menambahkan, pemilihan model muslimah telah dilaksanakan mulai 1 Desember 2012 – 1 Maret 2013 dan telah menerima 1,047 aplikasi. Selanjutnya para kontestan tersebut disaring menjadi 60 besar untuk mengikuti babak verifikasi pada tanggal 8 April 2013 di Jakarta.

Berikut nama-nama kontestan yang lolos ke dalam 60 besar:

  1. AFRIANISA
  2. AISYAH VASTHY ASTRADINI
  3. AJENG SEKAR SERUNI HARMANTRI PUTRI
  4. AMANDARA VENTRIANA
  5. ANDIRA AZIZA
  6. ANISA BELINDA KARYA
  7. ARASHIDYA NAWAMALIKA YULIAN
  8. ASTARINA MAULIDA
  9. AULIA HAKIM
  10. AULIA OKTAVIANI
  11. AULIYA HANIFAH
  12. AYU AGUSTIANA
  13. AYU FERDINA SARI
  14. AZKA AURODA
  15. BUNGA ANDIKA PERMATA
  16. DAHLIA WATI BUNGA REMBULAN
  17. DIBA ROXANNA
  18. DISA SITI NUR SAHID
  19. ERA SYAKURA
  20. FADILLA UNGARO ACSA
  21. FAIRUZ SAKINAH
  22. FARHANA AWOD SAID ATTAMIMI
  23. FAUZIANA FITRI
  24. HAFIZKA CHANDRA DEWANTI
  25. HANDRIYANI KINANTI
  26. HANY SABRINA MUMTAZ AZIZ
  27. HAULA AMALIA
  28. HIDAYATUR RAHMI
  29. HIKMAH AMALIA
  30. INES ARAMINTA KUSUMA
  31. INGGIT DWI ALFIAH
  32. ISNAWATI
  33. KHOWLA KARIMAH
  34. LAILATUL IKROMAH
  35. LINGGA MUTIARA SLAMET DWI PUTRI
  36. MARINI SAYUTI
  37. MARTINA NURSYAFITRI
  38. MEGA ISKANTI PUTRI
  39. NABILA ANISYA CHARISTY
  40. NENDEN ALIFA SYAHDAZAHRA
  41. NESA AQILA HERIOANTO PUTRI
  42. NOVITRI INDAH PERMATASARI
  43. NURMAULIDA PUTRI
  44. OVI RATNA DYAH KUSTANTI
  45. PUTRI WULANSISWI
  46. RAMADHIKA FEBRYNA
  47. RISKI PUTRI MALIDA
  48. SAHARA KHOIRUNNISA
  49. SHARA VIETALLA ALEXANDRA
  50. SINTA INDAH AGUSTIANI
  51. SITTI FATIMAH AZZAHRA
  52. SUSI YULIARTI
  53. SYAHADAH RIZKA ANEFI
  54. SYARA SAFIRA
  55. TIWUK RAYIE LARASATI DEWOSO
  56. TRESA MARTA TENGGARA
  57. WIDIA YULIANA
  58. WINNY AYU PARAMITA
  59. WULAN CAHYA NINGRUM
  60. YANDIS SYAHPUTRI AGUSTINE

Dari babak verifikasi tersebut, hanya akan ada 30 kontestan yang lolos ke babak berikutnya untuk mengikuti serangkaian tes lain menuju 15 besar. Kemudian 15 besar tersebut akan mengikuti serangkaian karantina dan workshop hingga Grand Final HML yang akan di selenggarakan pada hari kedua HijUp Festival, yaitu 13 April 2013. “Penilaian pemenang akan didasarkan pada tiga aspek utama yaitu Looks, Moral and Spirit. Tiga aspek tersebut bisa mewakili karakter seorang muslimah,” ujar Diajeng.

Lima belas finalis terbaik akan mendapatkan pendidikan modeling dan akting, serta berkesempatan menjadi bintang film bertemakan hijab, karya Hanung Bramantyo yang rencananya akan mulai diproduksi pada pertengahan tahun 2013. Seluruh finalis ini menjadi bagian dari Zaura Models Agency dan bagi lima pemenang mendapatkan kontrak eksklusif sebagai model HijUp.com. Lima pemenang utama dari HML ini adalah Juara 1, Juara 2, Juara 3, Juara Favorit, dan Juara Fotogenic.

Zaskia Adya Mecca, yang juga pengusaha busana muslim mengaku gembira dengan adanya acara seperti HijUp Model Look. Sebab, di tengah perkembangan industri busana muslim yang sangat cepat, di Indonesia masih jarang model-model yang mencerminkan sosok dan karakter seorang muslimah. Seorang model busana muslim, lanjut artis papan atas ini, selain cantik juga harus mampu menjaga dan membawa nilai-nilai Islam yang menjadi identitas dari busana muslim itu sendiri.

HijUp Model Look

“Kebutuhan model muslimah tidak hanya untuk mendukung industri busana muslim. Industri perfilman sesungguhnya juga butuh model-model berkarakter muslimah, mengingat film-film bernuansa islami memiliki pasar yang bagus di Indonesia,” jelas Zaskia.

Zaura Models, agensi model muslimah menilai, sebagai sebuah profesi, model muslimah memiliki prospek yang sangat bagus, layaknya model-model busana umum. Dengan berkembangnya industri busana muslim, kebutuhan terhadap model-model muslimah juga akan semakin besar. “Para desainer-desainer busana muslim yang kini terus bermunculan akan semakin gencar mempromosikan produknya melalui event peragaan busana muslim. Disitulah kebutuhan terhadap model-model muslimah akan meningkat,” jelas Zaura.

Edy Putra Irawady, Deputi IV Bidang Koordinasi Industri dan Perdagangan Kemenko Perekonomian mengatakan, sebagai negara muslim terbesar di dunia, Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial bagi industri busana muslim.
Apalagi, jumlah kelas menengah Indonesia telah mencapai lebih dari 50 juta dengan tingkat pendapatan per kapita lebih dari US$ 4.000 tahun ini. “Meningkatnya daya beli masyarakat merupakan peluang bagi berkembangnya industri busana muslim Indonesia. Terlebih lagi busana muslim kini tidak hanya menjadi kebutuhan, tapi sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat,” kata Edy.

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading