1. VEMALE
  2. /
  3. HOT EVENT

Congrats, Ini Dia 3 Startup Terbaik The NextDev Talent Scouting 2018

Sabtu, 27 Oktober 2018 09:48 Penulis: aik
(c) vemale.com/Stella Maris

Vemale.com - Nama The NextDev 2018 terus terasa gaungnya sejak bulan April 2018, saat platform early stage startup terbaik di Indonesia ini mencari startup-startup potensial di kota pertama, Surabaya. Dilanjutkan di Denpasar, Batam, Samarinda, Balikpapan, dan Yogyakarta, kini rangkaian Talent Scouting The NextDev 2018 mencapai puncaknya di Jakarta.

Digelar di JCC pada 26 Oktober 2018, total ada 23 startup dari 7 kota yang kembali adu ide inovatif sekaligus membawa social impact di depan dewan juri. Lewat penilaian yang cukup ketat, akhirnya terpilih 3 startup yang sukses meraih gelar Best of The Best yaitu HelloBeauty dari Jakarta, GardaPangan dari Surabaya, dan FishGo dari Denpasar.

Selain berasal dari kota yang berbeda, menariknya lagi, ketiga startup yang sukses mengungguli 20 peserta lainnya ini mengusung misi dan social impact yang tak sama. HelloBeauty misalnya, startup ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Ladies sebagai marketplace kecantikan terbaik di Indonesia. Berangkat dari komunitas MUA terbesar di tanah air, Dennish Tjandra selaku Founder dan CEO platform ini menyatakan kesiapannya membantu siapa saja yang ingin mengembangkan bisnis kecantikan online.

Beda lagi dengan GardaPangan, startup keren besutan Dedhy Barotho. Melihat banyaknya makanan yang terbuang percuma di tengah kondisi tanah air yang rawan pangan, GardaPangan mengusung konsep food bank dengan mengumpulkan makanan sisa yang masih layak makan. Lewat aplikasi berbasis website secara real time, Dedhy dan tim sukses mendonasikan lebih dari lima ribu porsi makanan ke masyarakat Surabaya yang membutuhkan. Selain itu, startup yang didirikan pada tahun 2017 ini juga memulai kampanye ugly fruit untuk memanfaatkan buah yang tampilannya kurang bagus.

Tak kalah dengan pemenang lainnya, FishGo ternyata mampu mencuri perhatian para juri, salah satunya Dennis Adishwara. Founder sekaligus CEO dari Layaria ini menyebutkan social impact yang luar biasa ditawarkan oleh FishGo lewat teknologi yang dapat membantu nelayan, sehingga mampu mendapat lebih banyak hasil tangkapan saat melaut.

Selain ketiga startup pemenang, kesempatan untuk terus menghadirkan social impact buat Indonesia pun belum tertutup bagi peserta lainnya. Denny Abidin selaku Vice President Corporate Communication PT Telkomsel mendorong startup lain untuk memanfaatkan The NextDev booth camp, yang akan membantu mereka berkembang lebih baik.

Selamat buat ketiga startup Best of The Best The NextDev Talent Scouting 2018 dan ditunggu kiprahnya dalam menghadirkan perubahan baik di tanah air!

(vem/aik)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Ideafest X The NextDev
KapanLagi Dangdut