1. VEMALE
  2. /
  3. HOT EVENT

Buka Gelaran The NextDev 2018, Presiden Jokowi Ingatkan Pentingnya Kolabora

Jum'at, 26 Oktober 2018 14:01 Penulis: aik
(c) vemale.com/Stella Maris

Vemale.com - Ladies, manusia sebagai mahkluk sosial memang tidak bisa hidup sendiri. Berbagai urusan pun akan selesai dengan lebih mudah jika memungkinkan untuk bekerjasama dengan sesamanya. Kolaborasi bukan hanya dilakukan dalam kehidupan sehari-hari, tapi juga dalam perkembangan teknologi. Hal ini diingatkan oleh orang nomer satu di Indonesia, presiden Joko Widodo saat menghadiri pembukaan IDEAFEST X The NextDev 2018.

Di sela kesibukannya, Presiden Jokowi menyempatkan untuk hadir di festival kreatif terbesar di tanah air yang dihelat di Jakarta Convention Center pada 26-27 Oktober 2018. Melihat antusiasme para penggiat industri kreatif, tidak heran jika ayah dari Kaesang, Gibran, dan Kahiyang ini menyatakan kegembiraan dan kebanggaannya.

Di kesempatan yang sama, Jokowi juga menegaskan pentingnya kolaborasi antara pemikir dan kreator. Tanpa kerjasama yang baik di antara generasi muda, khususnya kaum millenial, akan sulit untuk memenangkan kompetisi yang makin ketat. Bukan hanya di level lokal saja, teknologi yang dimiliki penggiat kreatif tanah air pun punya kesempatan besar untuk melampaui negara lain, seperti yang baru-baru ini dilakukan Gojek yang berekspansi hingga Vietnam dan Thailand.

Lebih jauh, Jokowi mempercayai IDEAFEST akan fokus membicarakan inovasi dan teknologi yang diperlukan untuk menghadapi tantangan ke depan. Hal ini penting agar dapat mendorong generasi muda untuk berpikir out of the box sehingga dapat menyusun strategi ide dan gagasan menjadi kenyataan.

Selain meresmikan festival kreatif terbesar di Indonesia, Jokowi menyempatkan berkeliling ke booth-booth yang ikut meramaikan IDEAFEST X The NextDEv 2018. Selain secara spontan membeli produk jas hujan yang dibuat oleh anak muda Bandung dan langsung memakainya, pria murah senyum ini juga mengunjungi Telkomsel Experience Zone.

Di sini akan dihadirkan beragam insight tentang lifestyle dan bisnis lewat tema Living In Balance Between Life and Business, salah satunya lewat sharing session dari beberapa speaker ternama. Mulai dari Airlangga Hartarto (Menteri Perindustrian), Ririk Adriansyah (CEO Telkomsel), Ardhi Suryadi (Redaksi detik.com), dan Danang "Cak Dan" Arradian (Content Creator, Youtuber).

Senada dengan Presiden Jokowi, Co-Founder IDEAFEST, Ben Subiakto juga menekankan pada pentingnya peran generasi Millenial untuk memimpin Indonesia melalui karya-karyanya yang kreatif. Diharapkan para pembicara yang akan mengisi Telkomsel Experience Zone ini dapat memberikan inspirasi dalam membangun Indonesia lewat kekuatan ekonomi kreatif.

Ladies, jangan sampai ketinggalan jadi bagian dari festival kreatif terbesar di Indonesia ini ya!

(vem/aik)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Ideafest X The NextDev
KapanLagi Dangdut