1. VEMALE
  2. /
  3. HOT EVENT

SUNFEST 2018 Ajak Generasi Muda Beri Manfaat bagi Masyarakat & Lingkungan

Kamis, 20 September 2018 11:00 Penulis: Anisha Saktian Putri
Copyright: Vemale.com

Vemale.com - Generasi muda merupakan agen-agen perubahan untuk Indonesia yang lebih baik di masa depan. Merekalah yang akan membuat negara tercinta ini menjadi lebih maju lagi dari sebelumnya.

Maka bukanlah hal asing lagi, jika generasi muda sangat perlu menjaga lingkungan untuk memastikan masa depan lebih baik. Ditambah dengan aktivitas sosial yang dilakukan agar mencapai tujuan tersebut.

Melihat hal tersebut, Unilever Indonesia menggelar Sunfest (Sustainability Festival) 2018, yang bertujuan untuk menginspirasi dan mengajak generasi muda Indonesia menemukan purpose-nya sehingga mampu memberikan manfaat lebih bagi sosial dan lingkungan

Kini keberadaan purpose bagi sebuah entitas, baik itu dalam tingkat individu ataupun perusahaan, menjadi semakin penting dan relevan karena menjadi identitas pertama yang dilihat oleh publik, terutama generasi muda.

Terlihat dari penelitian Kantar Study bahwa 77% dari generasi Millennials memiliki ikatan emosional yang lebih kuat terhadap perusahaan yang berlandaskan purpose yang jelas daripada perusahaan pada umumnya. Dan hampir 2/3 dari generasi muda lebih memilih brand yang digerakkan oleh purpose (Cone/Porter Novelli, 2018).

Sedangkan, sebanyak 72% konsumen secara global lebih merekomendasikan perusahaan dengan purpose yang kuat. (Jason Jennings, HR Summit Asia, 2018.)

Di ranah bisnis, penelitian membuktikan bahwa perusahaan dalam list S&P 500 yang digerakkan oleh purpose tumbuh lebih cepat 14 kali dalam 15 tahun (EY Winning with Purpose 2013).

Sunfest 2018

Melanjutkan kesuksesan Sustainability Day 2017, kali ini penyeleggaraan SUNFEST 2018 hadir dengan konsep yang baru dan inspiratif, dengan menghadirkan berbagai tokoh anak muda inspiratif yang memiliki purpose yang kuat dan bermanfaat besar bagi masyarakat dan lingkungan, baik yang diinisiasi secara individu maupun secara perusahaan, seperti M. Alfatih Timur – Founder of Kitabisa.com, Heni Sri Sundani – Founder of Gerakan Anak Petani, Firmansyah “Pepeng” – Founder of Klinik Kopi, M. Bijaksana Junerosano – Founder of Waste4Change, Dheta Aisyah – Co-Founder of Binar Academy Uchita Pohan – Initiator of Beauty on Canvas, Swietenia Puspa Lestari – Founder of Divers Clean Action dan perwakilan Unilever Indonesia.

Mereka telah lama menggeluti berbagai bidang seperti kesejahteraan masyarakat, lingkungan, pertanian yang berkelanjutan, kesetaraan gender, dan juga aksi sosial lainnya. M. Alfatih Timur yang mendirikan Kitabisa.com dengan tujuan menghubungkan #OrangBaik bagi individu, komunitas, organisasi, maupun perusahaan lewat wadah teknologi online.

“Saya percaya bahwa masyarakat Indonesia memiliki semangat gotong royong yang kuat dan telah tertanam sejak lama dan menjadi identitas bangsa Indonesia. Dengan semangat inilah, saya mendirikan Kitabisa.com untuk menghubungkan kebaikan di mana dalam hitungan menit siapapun dapat memulai inisiatif membantu sesama melalui penggalangan dana”, jelas Alfatih

Presiden Direktur Unilever Indoensia Hemant Bakshi juga berharap melalui sosok-sosok inspiratif ini, maka generasi muda akan terangkul untuk menemukan purpose-nya, supaya bermanfaat bagi sosial dan lingkungan.

"Kami percaya bahwa generasi muda yang memiliki purpose yang kuat memiliki peran besar untuk memberikan dampak positif tersebut dan melanjutkan masa depan bangsa," tutupnya Hemant.

(vem/asp/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Acara Seru
KapanLagi Dangdut