Sukses

Lifestyle

Bagi Kamu Pecinta Games, Ikuti Kompetisi Bertaraf Internasional Ini

Pesatnya dunia digital membuat perkembangan game dalam dunia olahraga kini juga mengalami kemajuan dengan pesat. Hal tersebut dapat dilihat dengan munculnya berbagai komunitas atlet electronic sports (eSports) dibanyak negara.

Mengutip Forbes.com, valuasi industri eSports mencapai USD 500.000.000 di tahun 2017 dengan angka pertumbuhan setiap tahunnya sebesar 40%, dan diprediksi pada tahun 2021 akan mencapai USD 1.700.000.000.

Melihat pasar game yang semakin pesat, sebagai salah satu komunitas yang menjadi wadah untuk memfasilitasi, membangun dan mewujudkan mimpi para atlet electronic sports (eSports) nasional, maupun international, UniPin eSports, menyelenggarakan tournament eSports berkelas dunia, yaitu South East Asian Cyber Arena (SEACA) dan World Electronic Sport Games (WESG) yang akan diselenggarakan pada 17 Oktober – 21 Oktober 2018 bertempat di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat.

“Kami juga melihat jauh kedepan, bahwa industri eSports mampu menumbuhkan budaya positif yang perlu kita terapkan pada kehidupan kita sehari-hari. Budaya yang dimaksud adalah belajar, berlatih, bekerja sama dan berkompetisi dengan sehat dalam segala aspek kehidupan manusia. Besar harapan kami, investasi besar melalui event SEACA dan WESG ini dapat mengembangkan budaya positif eSports yang dapat disebarkan secara luas ke seluruh negeri .”, ujar Ujar Ashadi Ang selaku CEO & Co Founder UniPin, saat ditemui beberapa waktu lalu di Jakarta.

South East Asian Cyber Arena (SEACA) adalah kompetisi eSports internasional pertama yang diselenggarakan sendiri oleh UniPin eSports dengan tujuan memenuhi tingginya antusiasme para atlet eSports di negara-negara ASEAN. Event SEACA ini, akan memperebutkan total hadiah senilai USD 100.000 dan mempertandingkan kompetisi, antara lain : Mobile Legends: Bang Bang, Arena of Valor, PlayerUnknown’s Battlegrounds, Point Blank, dan DOTA2.

Saat ini masih berlangsung babak kualifikasi SEACA yang sudah dilakukan di 16 kota, yaitu : Jakarta, Tangerang, Bekasi, Parung, Bandung, Medan, Bogor, Cirebon, Gresik, Palembang, Bali, Makassar, Purwakarta, Yogyakarta, Semarang dan Lampung. Dalam babak kualifikasi ini UniPin eSports bekerja sama dengan Indomaret mengusung pertandingan UniPin Indomaret Championship (UIC) yang dimulai sejak 27 Mei 2018 – 7 Oktober 2018.

Pendaftaran kualifikasi kompetisi eSports masih dibuka hingga 10 Agustus 2018, dan para pemenang babak kualifikasi akan bertanding pada bulan Oktober nanti. World Electronic Sport Games (WESG) 2018 merupakan sebuah kompetisi eSports terbesar di dunia yang diadakan oleh Alisports.

Event eSports akbar ini melibatkan partisipan sebanyak 38 negara untuk kualifikasi online, dan kualifikasi final diselenggarakan secara major offline yang melingkupi negara kawasan seperti China, Jepang, Amerika Serika, Kanada, Rusia, Asia Tenggara (Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapore, Thailand dan Vietnam) dan lain-lain. WESG sendiri didukung oleh Alisports, Air Asia, Agri Mind, Beyond, Mogu, Charterprime, UniPin eSports dan para peserta event ini akan memperebutkan total hadiah sebesar USD 5,500,000.

Untuk pertandingan kualifikasi Indonesia, Alisports menunjuk Agri Mind & UniPin eSports sebagai partner resmi sebagai penyelenggara acara. Dalam event ini akan mempertandingkan StarCraft II, Hearthstone, Counter-Strike : Global Offensive, Vainglory, dan DOTA 2. Pendaftaran WESG perwakilan Indonesia akan ditutup pada tanggal 31 Agustus 2018, pada September – Oktober 2018 akan dilaksanakan kualifikasi online dan puncak pertandingan final nasional WESG sendiri akan diadakan 17 Oktober – 18 Oktober 2018 di Jakarta.

(vem/asp)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading