1. VEMALE
  2. /
  3. HOT EVENT

Sharing Pengalaman, CEO Kitabisa.com Kasih Trik Efektif Promosi Startup

Jum'at, 10 Agustus 2018 14:29 Penulis: zki
(c) Syakur Usman

Vemale.com - Sebagai platform early stage startup terbaik di Indonesia, The NextDev 2018 menjadi ajang terbaik untuk menghadirkan pengalaman luar biasa bagi para developer tanah air. Buat contoh, saat diadakan di Batam beberapa waktu lalu Ladies, platform early stage startup terbaik ini menarik perhatian banyak sekali talenta di bidang teknologi. Terlebih lagi saat agenda talkshow interaktif bersama dewan juri.

Salah satu sosok yang menjadi magnet acara tersebut adalah M. Alfatih Timur. Co-founder dan CEO Kitabisa.com ini membagikan banyak sekali ilmu bermanfaat yang didasarkan dari pengalaman merintis startup crowdfunding-nya itu.

(c) Stella Maris

Suasana talkshow makin menghangat ketika cowok yang akrab dipanggil Timmy itu membeberkan cara promosi startup yang efektif. Alih-alih menyarankan untuk melakukan promosi besar-besaran, ia memberi masukan agar developer lebih mengutamakan edukasi berbasis produk. Cara ini lebih efektif mengingat kamu jadi tahu seberapa jauh sudah dampak yang dihadirkan startup-mu bagi masyarakat.

"Mengedukasi itu memang enggak mudah. Saya pernah salah sangka. Pertama saya bikin produk, kedua saya ngomong di depan publik. Nah, ngomong di depan publik ini yang saya maksud adalah edukasi. Ternyata itu salah,” kata Timmy melontarkan jawabannya. "Paling benar adalah mengedukasi lewat produk untuk mencari product market. Produk dipakai atau tidak oleh pengguna, kalau tidak dipakai berarti ada sesuatu di produk yang enggak menyelesaikan masalah," lanjut Timmy.

(c) Stella Maris

Meurutnya, edukasi berbasis produk membuat developer jadi tahu seberapa besar attraction dan intention masyarakat. Bila keduanya terhitung tinggi, berarti Ladies boleh menilai bahwa proses edukasi pada masyarakat cukup berhasil.

Yup perlu digarisbawahi Ladies, mempromosikan startup bukan melulu soal promosi. Ingat, yang lebih penting dari itu adalah edukasi berbasis produk.

Maka dari itu, segera matangkan konsep startup-mu dan submit ke www.thenextdev.id. Jangan lewatkan juga agenda Talent Scouting-nya di beberapa kota di Indonesia ya, Ladies. Misalnya saja, Samarinda (Agustus), Yogyakarta (September), dan puncaknya di Jakarta (Oktober).

Yuk, hadirkan impact sosial bagi Indonesia bersama The NextDev 2018, Ladies!

(vem/zki)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
Ruben Onsu Cari Pertolongan, Orang-Orang Terdekatnya Jadi Korban