Sukses

Lifestyle

Punya Ide Startup Keren, Wajib Ikutan The NextDev 2018 Samarinda!

Sejak diluncurkan pada bulan April yang lalu, The NextDev 2018 makin mengukuhkan posisinya sebagai platform early stage startup di Indonesia. Pasalnya, kompetisi yang telah memasuki tahun keempat ini sukses menjaring banyak sekali startup tahap awal yang potensial. Bukan hanya dinilai menjanjikan dari segi bisnis, tapi ajang besutan Telkomsel ini lebih menekankan pada social impact yang menghadirkan perubahan baik bagi lingkungan dan masyarakat.

Tertarik untuk menghadirkan perubahan melalui ajang yang mengusung tema besar “Tanpa The NextDev, Indonesia Kehilangan Platform Early Stage Startup” ini? Yang perlu dilakukan, Ladies dapat mendaftarkan startup di www.thenextdev.id. Setelah itu, mereka yang lolos akan melanjutkan perjuangannya di babak Talent Scouting. Di sini, para finalis diberi waktu tiga menit saja untuk melakukan presentasi di depan dewan juri tenar.

(c) Syakur Usman

Di antaranya adalah Dennis Adhiswara (Founder dan CEO Layaria Network), Alamanda Shantika (Founder Binar Academy), M. Alfatih Timur (Co-Founder dan CEO KitaBisa.com), Yoris Sebastian (Founder dan Creative Thinker of OMG Consulting), dan Denny Abidin (GM External Corcomm Telkomsel). Deretan developer handal dan berpengalaman ini akan menentukan siapa saja yang lolos ke final Pitching di Jakarta.

Telah digelar di Surabaya, Semarang, Denpasar, dan Batam, hasil membanggakan berhasil ditorehkan oleh para peserta. Walau belum lolos ke tahap Final Pitching yang akan digelar di Jakarta pada Oktober mendatang, namun beberapa startup terbukti mampu menarik minat para juri, lho. Seperti Ojesy, startup terpilih dari Talent Scouting The NextDev 2018 Surabaya ini mengusung terobosan luar biasa di bidang transportasi khusus perempuan.

(c) Syakur Usman

Tak kalah menarik, Persona yang menjadi peserta Talent Scouting The NextDev 2018 Semarang ini menggali antusiasme dewan juri untuk mengetahui lebih lanjut tentang teknologi artificial intelligence. Teknologi yang masih langka ini digunakan untuk melayani tes psikologi bagi kebutuhan korporasi. Beda lagi dengan Wonderful Bali, startup asal Pulau Dewata yang digagas Ekayana Cokorda ini menawarkan info lengkap perihal wisata Bali lewat aplikasi sederhana.

Ide yang ditawarkan startup terpilih dari gelaran Talent Scouting di Batam pun tak kalah unik. Mainbareng.id misalnya, menyediakan lapak buat para pecinta olahraga futsal agar lebih mudah saat booking lapangan futsal secara online.

(c) The NextDev

Berbagai ide yang menghadirkan social impact bagi publik ini bisa jadi inspirasi Ladies buat memantapkan hati terjun ke ranah startup. Walau masih sebatas gagasan atau konsep, jangan ragu untuk mendaftarkannya ke The NextDev 2018. Masih ada kesempatan ikutan tahap submission di Samarinda yang membuka pendaftaran hingga 15 Agustus 2018. Tahap Talent Scouting-nya sendiri akan digelar pada 30 Agustus mendatang.

Matangkan konsep startup yang dimiliki dan persiapkan diri untuk melakukan presentasi sebaik mungkin. Who knows Ladies? Langkah ini bisa jadi awal terbaik untuk mewujudkan startup impianmu.

(vem/zki)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading