Sukses

Lifestyle

10 Tahun Art Jakarta, Tampilkan Karya Seni Yang Tak Biasa

Bagi kamu penikmat seni, jangan lewatkan pameran seni terbesar, Art Jakarta. Tahun ini, pameran yang digagas oleh Harper's Bazaar itu kini memasuki tahun ke-10.

Merayakan tahun ke-10 ini tentu Art Jakarta akan menampilakan dimensi baru seni Indonesia dan kolaborasi dengan pelaku seni lokal maupun internasional melalui pameran seni di mall, creative art performance, special project, creative art talk, dan kelas workshop seni. Yang akan diselenggarakan pada tanggal 2-5 Agustus 2018 mendatang di Grand Ballroom, The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place, Jakarta.

“Sejak pertama kali diselenggarakan di tahun 2009 oleh Majalah Harper's Bazaar Indonesia, acara ini terus berkembang menjadi festival seni rupa terbesar di Indonesia, yang diakui baik di tanah air maupun di dunia seni rupa internasional,” ujar Paramitha Soedarjo, Head of Committee Art Jakarta, saat ditemui di konfrensi Pers, di Jakarta, Rabu (12/7).

Di tahun ke-10nya ini, Art Jakarta menampilkan hal yang menarik dan beda dari tahun-tahun sbelumnya. Paramitha menjelasakan, tahun ini ada rencananya akan ada konsep '10 for 10', di mana ada 10 instalasi dengan konsep museum show dari 10 seniman.

Nama sederet seniman terkemuka terlibat di dalamnya. AdaKemal Ezedine, Yani Mariani, Agus Suwage, Syagini Ratnawulan, Bagus Pandega, Hahan, Chinati Juhansyah, Eddie Sutanto, hingga Heri Dono dan Tere.

Selain nama-nama seniman hebat tersebut, akan ada pula lebih dari 1.000 karya seni lebih dari 300 seniman dan 51 galeri.

Galeri yang ikut serta satu per tiga dari galeri lokal, dan dua per tiga galeri internasional, seperti dari Singapura, Filipina, Jepang, Korea, dan Spanyol. Karya dari para seniman Jepang juga turut serta meramaikan.

“Kami bangga dapat kembali menampilkan pameran seni bergengsi di Jakarta, tahun ini telah mencapai satu dekade. Art Jakarta mempertemukan para pelaku seni, pemilik galeri seni dan pecinta seni dalam sebuah ajang seni kelas dunia,” papar Ria Lirungan, Deputy Head of Committee Art Jakarta.

Berbagai karya dan penampilan seni di Art Jakarta dapat dinikmati oleh berbagai kalangan dengan beragam karakteristik. Ada yang mencari karya seni untuk dekor rumah, meningkatkan strata sosial agar dikategorikan lebih tinggi, namun ada pula para penikmat seni yang memiliki hobi mengoleksi karya seni seperti halnya mengoleksi perhiasan atau mobil mewah.

Para pengunjung Art Jakarta 2018 dapat menikmati lebih dari 1.000 karya seni oleh lebih dari 300 seniman dan 51 galeri dengan HTM Rp 50.000,- jadwal pameran di Hari Jumat 3 Agustus 2018 pukul 12.00- 22.00, Sabtu 4 Agustus 2018 pukul 10.00 – 22.00, dan Minggu 5 Agustus 2018 pukul 10.00 – 21.00.

“Kami berharap dengan hadirnya Art Jakarta di tahun ke-10nya ini dapat meningkatkan apresiasi dan minat terhadap karya seni,” tutup Ria Lirungan.

(vem/asp)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading