Sukses

Lifestyle

36 Anak Indonesia Ikuti Pelatihan Bola Dengan Tim Pelatih Man City

Bola memang olahraga yang disukai banyak orang. Bukan hanya pria, para perempuan pun menyukai olahraga si kulit bundar ini.

Banyak orangtua pun yang ingin anak-anaknya menjadi pemain bola internasional. Untuk mewujudkan hal tersebut, Mundipharma sebagai organisasi yang bergerak dalam bidang layanan kesehatan dan pemilik dari merek dagang BETADINE® bekerja sama dengan klub sepak bola Manchester City untuk mengadakan BETADINE® Soccer Camp di Indonesia.

Acara ini diadakan selama 3 hari di Jakarta pada tanggal 27 – 29 Juni 2018 dengan tujuan memberikan pelatihan kelas dunia kepada pemain muda di Indonesia.

Program ini diikuti oleh 36 pemain muda terpilih, baik laki-laki maupun perempuan dengan usia 9 – 14 tahun dan akan langsung dilatih oleh tim pelatih dari klub bola Manchester City yaitu Alan Dixon dan Steven Jackson.

Alan John Dixon – Project Manager, Manchester City Football Schools, mengatakan para pemain muda ini belajar untuk bermain bola dengan metode yang sama dengan yang dipakai di tim utama Manchester City FC.

“Selama proses pelatihan ini, para pemain muda di Indonesia akan diajarkan untuk membangun semangat dan pemahaman tentang permainan sepakbola dalam suatu lingkungan yang menyenangkan,” ujarnya dalam konfrensi pers Betadine Soccer Camp, beberapa waktu lalu, di Jakarta.

Mada Shinta Dewi – Country Manager Mundipharma Indonesia mengatakan, olahraga bola dipilih karena memiliki kekuatan untuk menjangkau dan menginspirasi semua orang di seluruh dunia.

“Sebagai rekan resmi produk kesehatan (Official Healthcare Product Partner) dari Manchester City. Kami menggunakan kekuatan ini untuk meningkatkan kesadaran tentang masalah kesehatan dan saat ini kita menggunakannya untuk membantu para pemain bola muda di Indonesia,”paparnya.

Ia menambahkan, melalui kegiatan ini Mundipharma percaya mereka akan maju selangkah lebih dekat lagi dalam mewujudkan mimpi mereka untuk menjadi pahlawan sepakbola Indonesia suatu hari nanti.

Eric Kloer – Director Consumer Business Unit Mundipharma Indonesia mengatakan, Program BETADINE® Soccer Camp ini merupakan bagian dari ‘Youth Development Programme’ yang sudah berjalan sejak tahun 2016 dan bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para pemain sepak bola muda untuk mengembangkan keterampilan mereka. Sebelumnya program pemberdayaan ini sudah berjalan di beberapa negara seperti Singapura, Thailand dan Abu Dhabi, dan ini menjadi program pertama di Indonesia.

“Kami bangga bisa mengundang Manchester City FC sebagai salah satu tim sepak bola yang memiliki performa terbaik di dunia untuk berpartisipasi dalam kegiatan BETADINE® Soccer Camp. Kami berharap kegiatan ini akan terus diadakan setiap tahun untuk meningkatkan kualitas anak muda Indonesia dalam olahraga sepak bola,” ucapnya.

Proses seleksi BETADINE® Soccer Camp sudah berlangsung sejak bulan April sampai bulan Mei tahun ini. Tahapan seleksi dilakukan melalui website dimana seluruh peserta diminta untuk membuat video audisi menunjukkan kemampuan sepak bola mereka yang direkam bersama orang tua di Instagram atau Facebook.

Dari ratusan peserta, Mundipharma melakukan seleksi hingga terpilih 36 pemain muda yang berhasil mengikuti program BETADINE® Soccer Camp. Selain pengetahuan terkait dengan bermain bola, para pemain muda ini akan dibekali pengetahuan terkait menjaga kebugaran dan asupan nutrisi yang penting untuk membantu mencapai impian mereka. Para pemain muda ini juga akan menerima edukasi praktis dalam hal pertolongan pertama penanganan luka jika mereka mengalami luka kecil atau luka gores selama mereka berlatih.

(vem/asp)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading