1. VEMALE
  2. /
  3. HOT EVENT

Beli Tiket Bioskop Pakai DANA Lewat Tix.id Beri Banyak Keuntungan Untukmu

Jum'at, 08 Juni 2018 17:25 Penulis: Ivana Okta Riyani
Tampilan aplikasi dompet digital DANA (liputan6.com/Agustinus M.Damar)

Vemale.com - Ladies, DANA, sebuah layanan dompet digital terbaru yang baru saja diperkenalkan beberapa bulan yang lalu hadir dengan promo yang menawarkan banyak keuntungan. Salah satu keuntungan yang ditawarkan adalah bagi para pecinta film. DANA memberikan keuntungan untuk pembelian tiket bioskop jaringan 21 Cineplex.

Hal itu diungkapkan oleh Marketing Director DANA Timothius Martin. Lewat Tix.id, para pecinta film akan mendapatkan kemudahan saat membeli tiket bioskop. Ini karena DANA sudah terintegrasi di platform membeli tiket bioskop, Tix.id.

Di bulan ini, kami memiliki promo di Tix.id, yakni promo buy one get one untuk hari Senin dan cashback Rp 20 ribu setiap pembelian tiket saat akhir pekan (Jumat, Sabtu, dan Minggu)," tuturnya.

Paltform Tix.id untuk saat ini hanya melayani tiket untuk jaringan bioskop dari Cineplex 21 Group (XXI). Kabar gembiranya adalah promo ini berlaku untuk semua jenis kelas bioskop mulai dari reguler, 2D/3D, IMAX, dan The Premiere.

Segera pasang aplikasi Tix.id terlebih dulu di smartphone. Setelah itu, pilih film yang ingin ditonton termasuk waktu tayang dan lokasi bioskop.  Kamu bisa langsung membayarnya dengan DANA. Jika masih belum punya, kamu bisa langsung mendaftar di Tix.id dan tinggal mengisi saldonya dengan metode transfer.

DANA tak cuma terintegrasi dengan Tix.id saja. BBM alias BlackBerry Messenger, Bukalapak, dan aplikasi Ramayana juga sudah terhubung dengan DANA. Paltform ini pun hadir untuk memberikan pengalaman transaksi yang lebih mudah.

"Kami ingin membuat pengalaman yang lebih seamless. Jadi, nanti sekali top up untuk dompet DANA, dapat digunakan untuk transaksi di seluruh rekanan yang terhubung," tutur CEO DANA, Vincent Iswara.

CEO Dana, Vincent Iswara memberi penjelasan tentang DANA Jakarta, Rabu(21/3). DANA, Dompet Digital Indonesia merupakan sebuah layanan dari perusahaan rintisan (start up) di bidang teknologi finansial. (Liputan6.com/Angga Yuniar)


Lebih lanjut Vincent menuturkan, pembayaran digital menawarkan transaksi yang lebih mudah dan bagus. Karena itu, DANA hadir sekaligus mentransformasi ekonomi digital Indonesia dengan lebih cepat.

"DANA ingin menjadi dompet digital yang bisa mentransfer seluruh transaksi yang biasa dilakukan menjadi digital. Oleh sebab itu, tak hanya aman, DANA juga mudah digunakan," tandasnya.

"Kami ingin berada di posisi tiga besar dompet digital di Indonesia. Untuk mencapai target ini, kami memiliki berbagai persiapan mulai dari teknologi-teknologi baru hingga memperbanyak merchantmitra," tutur Vincent.

Saat diluncurkan Februari lalu, DANA optimis akan menduduki posisi tiga besar dompet digital di Indonesia dan terus menumbuhkan transaksi nontunai yang sangat praktis. DANA memiliki peluang besar untuk tumbuh di tengah persaingan dari para kompetitornya.

Dari internal DANA sendiri, dompet digital ini akan memiliki serangkaian teknologi baru yang sedang disiapkan seperti QR code, serta pengenalan wajah dan gambar. Serangkaian teknologi baru itu disiapkan oleh tim DANA, yang sebagian besar terdiri dari bagian teknis.

"In-house kami, rasio engineer-nya sangat besar yaitu 70-80 persen adalah tim teknis dan ini menjadi salah satu yang membedakan kami dengan layanan lainnya. Ini baru awalnya (peluncuran versi beta), ada banyak hal lagi yang akan kami umumkan, termasuk banyak teknologi baru," ungkap Vincent.

DANA juga sudah menjalani kerja sama dengan sekitar 40 merchant, yang mempunyai layanan online. Untuk tahap awal, kata Vincent, akan lebih mudah merilis DANA untuk masyarakat yang sudah terbiasa berbelanja online dengan layanan nontunai. DANA pun bakal terus menambah daftar merchant di Indonesia, termasuk pedagang offline seperti warung tradisional. Tidak ada standarisasi khusus untuk merchant yang ingin menggunakan layanan DANA.

"Selama mereka mau bekerjasama, kami terbuka karena kami adalah open platform. Kami berharap DANA akan semakin dikenal dan terintegrasi dimana-mana," pungkasnya.

Belanja dan bertransaksi pun akan semakin mudah dengan layanan nontunai ini Ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Liputan6.com
9 Atlet Ganteng & Cantik Indonesia yang Berlaga di Asian Games 2018