Sukses

Lifestyle

Saatnya Cewek Unjuk Gigi, Ikutin Talent Scouting The NextDev 2018 di Bali!

Teknologi menjadi bidang yang hampir selalu diidentikkan dengan para pria. Selama ini sepertinya cukup jarang kaum hawa yang muncul ke permukaan berkat inovasi brilian di ranah tersebut. Namun empat tahun belakangan, perlahan cewek-cewek mulai menampakkan diri untuk memunculkan platform digital yang menghadirkan banyak kemudahan bagi masyarakat tanah air.

Hal tersebut tentu saja tak bisa dilepaskan dari perhelatan ajang pengembangan startup terbaik, The NextDev. Event gagasasn Telkomsel tersebut tiap tahun selalu rutin dalam mengeksplorasi talenta startup di tanah air. Makin menarik Ladies, karena tak sedikit pula wanita yang menampakkan diri. Ini dapat dilihat dari antusiasme Talent Scouting The NextDev 2018 yang telah berlangsung di dua kota, yaitu Surabaya dan Semarang.

Sepak Terjang Kaum Wanita di iDEAX x The NextDev 2018 Surabaya

(c) The NextDev

Talent Scouting The NextDev 2018 Surabaya diadakan pada 27 dan 28 April 2018 di Pakuwon Mall, Surabaya. Dari 20 finalis, akhirnya terpilih lima startup terbaik yang akan melaju ke babak selanjutnya, Final Pitching di Jakarta Oktober mendatang. Menariknya, startup yang lolos tak hanya didominasi oleh kaum pria. Tampak juga sepak terjang kaum wanita, seperti salah satunya startup bernama Jahitin yang dirintis oleh seorang “Kartini Masa Kini” bernama Asri Wijayanti.

(c) The NextDev

Startup yang dibangun sejak tahun 2016 ini punya visi untuk mengangkat taraf hidup penjahit di Indonesia. Berkat niat mulia dan gaya presentasi yang ringan, akhirnya Asri sukses memikat deretan juri kompeten, seperti Yoris Sebastian, Dennis Adhiswara, Adita Irawati, dan M. Alfatih Timur, dengan gaya presentasi yang ringan.

Dayu Dara Permata di Talent Scouting The NextDev 2018 Semarang

(c) The NextDev

Sepak terjang kaum wanita di The NextDev 2018 makin kentara berkat kehadiran Dayu Dara Permata di Talent Scouting Semarang. Wanita yang menjabat sebagai Senior Vice President Go-Jek tersebut dipercaya untuk duduk di deretan dewan juri. Bersama Dennis Adhiswara (CEO Layaria Network), Yoris Sebastian (Founder OMG Consulting), Alfatih Timur (CEO KitaBisa.com), dan David Soukhasing (Director of ANGIN), ia turut andil dalam pemilihan 3 startup terbaik yang berhak melaju ke babak berikutnya di Jakarta.

Makin terbukti bukan, kalau wanita juga bisa unjuk gigi di ranah startup!

(c) The NextDev

Jadi Ladies, jangan tunda lagi! Kini giliran kamu buat kasih impact sosial bagi negeri dengan ikutan The NextDev 2018. Setelah Surabaya dan Semarang, kota selanjutnya yang dipilih sebagai venue penyelenggaraan Talent Scouting adalah Denpasar pada 29 Juni 2018 mendatang.

Yuk, submit idemu sekarang juga, Ladies!

(kly/Zaki)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    What's On Fimela
    Loading