Sukses

Lifestyle

Cara Asyik Habiskan Waktu Bersama Si Kecil Ketika Pengasuh Mudik Lebaran

Hari Raya Idul Fitri semakin dekat. Para ibu, terutama ibu bekerja, biasanya mulai ketar-ketir karena asisten Rumah Tangga (ART) atau pun pengasuh si kecil sebentar lagi akan pamit pulang ke kampung halaman. Terkadang hal ini bisa membuat pusing tujuh keliling karena Lebaran adalah momen yang cukup menyibukkan di rumah.

Padahal Moms, dengan tiadanya pengasuh di antara kamu dan anak, malah jadi kesempatan baik untuk menghabiskan waktu yang berkualitas dengan si kecil. Ada banyak hal mengasyikan yang bisa kita lakukan bersama di antaranya bermain ke playground yang berkualitas.

Seperti yang dirasakan 20 Moms beruntung saat mengikuti Vemale Talks bersama Buumi Playscape bertajuk ‘Quality Time Bersama Si Kecil Saat Pengasuh Mudik Lebaran’. Dalam acara ini, turut dua narasumber yang juga seorang Moms; Editor in Chief Vemale.com Amelia Ayu Kinanti dan Founder Buumi Playscape yaitu Natasha R. Guna.

Dikatakan Amelia Ayu, saat tidak ada pengasuh, Moms dapat melakukan hal-hal yang menyenangkan di rumah bersama anak. Seperti mewarnai, membaca buku-buku yang menarik, atau bermain bongkah plastik kecil. Dalam kegiatan sederhana macam ini, anak juga bisa belajar bertanggung-jawab untuk membereskan mainan.

“Anakku usianya enam tahun, lagi sedang aktif-aktifnya dan cepat bosan jadi aku siasati dengan cara memberikan kegiatan yang seru di rumah. Kita bisa print gambar dan si kecil yang mewarnai. Bikin-bikin kerajinan seperti craft. Jangan lupa untuk mengajarkan anak membereskan mainannya, agar anak terbiasa dan tidak ketergantungan,” ujar Ayu saat berbincang di Buumi Playscape, Pacific Place Lt. 3, Jakarta, Kamis (31/5).

Peserta Vemale Talks x Buumi Playscape yang beruntung mendapat hadiah/Tim Multimedia KLY

Jika si kecil bosan di rumah, Ayu mengatakan kamu bisa mengajak si kecil pergi mall. Namun sebisa mungkin mall tersebut memiliki playground (tempat bermain). “Jadi anak juga tidak cepat bosan main di mall, jika terdapat playscape yang tidak hanya bermain saja melainkan ada aktivitasnya dan mengedukasi,” tambahnya.

Salah satu tempat bermain yang bisa moms dan si kecil kunjungi ialah Buumi Playscape yang memiliki kegiatan kreativitas yang bisa mendukung pertumbuhan sedari dini. Tempat ini sangat cocok sekali bagi Moms yang ingin mengajak si kecil bermain di luar rumah ketika pengasuh mudik.

Natasha R.Guna, sebagai salah satu dari empat ibu founder Buumi Playscape menjelaskan, permainan yang ada di sini memang sengaja disesuaikan dengan pertumbuhan anak dan disisipi kegiatan yang sudah terjadwal setiap harinya. Semua ini khusus dibuat untuk anak usia 6 bulan - 7 tahun.

Buumi Playscape/Vemale.com/Zika Z

"Kami di Buumi Playscape menyebutnya Integrated Children Space yang fokus di integritas anak,” ujarnya saat ditemui dalam acara yang sama.

Selain memiliki tempat bermain, Natasha menjelaskan Buumi Playscape juga memiliki In-House Activity untuk pengenalan bentuk dan warna yang baik untuk sensorik si kecil.

Buumi Playscape juga menjalin kerja sama dengan beberapa vendor yang fokus pada perkembangan anak. Para vendor ini membuka kelasnya di bagian depan Buumi Playscape dan sudah memiliki jadwal sendiri. Ketika kami datang berkunjung, sedang dibuka kelas dari Rumah Dandelion --sebuah pusat pendidikan dan kegiatan keluarga dengan anak usia 0 - 18 tahun.

"Kelas dengan vendor ada lagi biaya tambahannya, sesuai dengan pilihan orangtua saja," paparnya dengan menambahkan jam buka Buumi Playscape dimulai sejak pukul 10.00 pagi.

“Nah di dalam ruangan Buumi, Moms dan si kecil harus menggunakan kaos kaki serta tidak boleh makan. Dan jangan lupa si kecil harus selalu didampingi saat bermain,” tutupnya.

Wow, ini bisa jadi tempat yang menyenangkan untuk hasilkan waktu berkualitas, bukan? Selamat menikmati Buumi Playscape, Moms.

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading