Sukses

Lifestyle

10 Anak Jalanan Terpilih Mendapat Beasiswa di Bidang Kuliner

Ismaya, perusahaan gaya hidup yang menaungi restoran dan event organizer, merayakan hari jadinya ke-15 di tahun 2018. Sebagai bentuk perayaan, Ismaya menghadirkan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan fokus di bidang pendidikan.

Lewat tagline 'Creating the Good Life', Ismaya akan memulai programnya dengan menyebarkan Good Life ke anak-anak kurang beruntung di Jakarta. Bertajuk “A Plate of Dreams, A Spoonful of Hope”, Ismaya akan menggalang dana untuk memberikan pendidikan ke ratusan anak jalanan di Jakarta.

Keuntungan dari setiap penjualan menu spesial akan disalurkan langsung melalui program Ismaya Scholarship. Program ini akan berlangsung dari 16 April - 16 Juni 2018 di setiap outlet Ismaya.

Ayu Paramita, Corporate PR Manager Ismaya Group, menjelaskan beasiswa ini akan diberikan kepada ratusan anak jalanan untuj melbajutkan pendidikan formalnya melalui organisasi nirlaba Sahabat Anak.

“Ismaya Group siap untuk memberikan pendidikan yang lebih baik kepada anak-anak yang tidak beruntung. Kami percaya pendidikan itu penting untuk mewujudkan mimpi anak-anak,” ujarnya saat ditemui di Arkamaya, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Tidak hanya beasiswa sekolah formal saja yang diberikan, Ismaya juga bekerja sama dengan Arkamaya Creative Culinary School. Dengan menggandeng 10 anak terpilih dari Yayasan Sahabat Anak untuk mendapatkan pelatihan mengenai kuliner.

Program pelatihan tersebut dimulai dari keterampilan memasak mendasar hingga mengembangkan kreativitas di industri F&B. “Program ini dapat membuka pintu mereka menuju karir di bidang kuliner,” ujar Ayu.

Di mulai sejak 11 Mei, ke-10 anak-anak tersebut telah belajar berbagai macam masakan Indonesia di bawah pengawasan koki profesional dari Arkamaya. Untuk membuatnya lebih meriah, Ismaya mengundang media dan influencer untuk berpartisipasi dalam membuat Panna cotta cendol dan doger di Arkamaya Kitchen.

“Jadi kita mencari bagaimana cara mereka memiliki bekal hidup, akhirnya kita berkerjasama dengan Arkamaya untuk melatih ke-10 anak di bidang kuliner selama tiga bulan, mereka pun akan mendapat ijazah yang bisa mereka gunakan saat melamar pekerjaan,” tutup Ayu.

(vem/asp)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading