Sukses

Lifestyle

Perawatan Kulit Tak Bisa Sekali, Perlu Berulang Kali Untuk Hasil Maksimal

Perlu disadari bahwa kulit merupakan organ terbesar dan cermin dari tubuh yang sehat. Definisi kulit sehat adalah bercahaya, halus, terhidrasi dengan baik, kenyal, dan memiliki tone warna yang senada alias tidak belang. Untuk menjaga kulit tetap sehat, diperlukan perawatan luar dalam. Makan makanan seimbang seperti buah dan sayur hingga menggunakan produk perawatan kulit. Namun sayangnya ketika menggunakan produk perawatan kulit, perempuan justru melupakan satu hal yang seharusnya dilakukan untuk mendapatkan hasil maksimal.

"Kesalahan yang paling sering para wanita lakukan adalah hanya menggunakan rangkaian produk perawatan kulit sekali. Padahal produk perawatan kulit itu enggak bisa dipakai cuma sekali, harus berulang kali," jelas Arum Nurhandayani, Brand Manager NIVEA Body & Cream dalam acara Fimelahoodxnivea 'Sayangi Tubuhmu Rawat Kulitmu' di Jakarta, Rabu 9 Mei 2018.

(c) KapanLagi/Stella Maris

Jadi sebenarnya cara merawat kulit yang benar adalah mengaplikasikan skincare berulang kali. Misalnya body lotion atau sunblock digunakan tidak hanya sekali dalam sehari, tapi bisa sampai tiga kali. Alasan digunakan berulang kali tak lain karena aktivitas yang dilakukan selama seharian penuh. Meski memiliki jenis kulit yang berbeda, wanita yang aktivitasnya banyak terpapar sinar matahari, sama-sama memerlukan proteksi seperti mereka yang beraktivitas di ruang ber-AC.

Dokter Spesialis Kulit, Srie Prihanti juga memberikan tips perawatan kulit yang baik dan mudah diterapkan. Pertama ketahui dulu jenis kulit agar bisa memberikan perawatan yang tepat. Kedua pilihlah produk skin care yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Ketiga, gunakan body care yang mengandung UV Protection agar kulit tetap sehat.

"Penggunaan body care merupakan proteksi ekstra karena kulit tubuh juga harus mendapatkan atensi dan sama pentingnya dengan kulit wajah," jelas Srie. Body serum yang mengandung double UV protection bila digunakan teratur, dapat menjaga kelembaban kulit dan membuat kulit lebih lembut.

"Oleh karena itu NIVEA meluncurkan rangkaian produk skin care yaitu NIVEA Radiant and Smooth Body Serum dengan kandungan vitamin yang mampu menyerap langsung ke kulit. Tidak oily dan lengket. Jadi untuk para perempuan yang berhijab pun nyaman digunakan," tambah Arum.

(c) KapanLagi/Stella Maris

Dalam rangkaian acara Fimelahoodxnivea, tampak ramai dihadiri 20 influencer dan beauty blogger di barisan tamu undangan. Setelah mendengar penjelasan dari pakar kesehatan, Fimelahoodxnivea pun dilanjutkan dengan workshop Paper DollĀ  dari Dinda Puspitasaari.

Kali ini para influencer dan beauty blogger diuji kreativitasnya. Mereka diminta membuat personal style diri seperti yang dijelaskan Ratna Iriana (Riri) sebagai Editor In Chief Fimela yang membuka cara FimelahoodxNIVEA.

(c)KapanLagi/Stella Maris

"Jadi basically personal style itu adalah apa yang cocok di badan yang memunculkan rasa percaya diri. Menemukan personal style itu learning by doing dengan coba-coba mengganti busana yang cocok digunakan," jelas Riri.

Seru kan acaranya?

(adv/wri)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading