Sukses

Lifestyle

7 Aktris Indonesia Main Bareng di Pementasan Langit 7 Bidadari

Indonesia memiliki cerita rakyat yang cukup terkenal di kalangan masyarakat. Sayangnya, di era modern seperti saat ini, cerita-cerita yang mengedepankan budaya Indonesia mulai dilupakan.

Nah untuk mengingat dan membangun rasa ke-bhinekaan masyarakat Indonesia, terutama kaum milenial, salah satu cerita rakyat Indonesia, Jaka Tarub dan Selendang 7 Bidadari kembali dipentaskan dan melibatkan sejumlah aktris papan atas Indonesia.

Pementasan Variety Show yang berjudul, 'Langit 7 Bidadari' ini disutradarai oleh Harry De Fretes, pria yang dikenal lewat Lenong Rumpi. Menurutnya, pementasan ini bertujuan untuk membangkitkan lagi seni budaya di Tanah Air.

"Pementasan yang terdiri dari tiga babak ini merupakan teater yang ringan dan menghibur namun dapat mengobarkan semangat kebangsaan dan menumbuhkan kepedulian atas alam dan budaya Indonesia," ujarnya saat ditemui di konfrensi pers 'Langit 7 Bidadari', di Jakarta Selatan, Kamis (17/5).

Joko Tarub diperankan oleh Samuel Rizal dan ibundanya, Mbok Rondo, diperankan Jajang C Noor. Sedangkan para tujuh bidadari dibintangi Indy Barends, Sophia Latjuba, Ersa Mayori, Ririn Ekawati, Ariel Tatum, Kezia Warouw, dan Sarwendah.

Teater ini akan menceritakan tentang sosok Joko yang bertualang mencari cinta, dia punya cita-cita ingin seperti Jaka Tarub, sehingga dia mencari pujaan hati ke tempat yang diyakini jadi tempat bidadari turun kayangan. Joko pun bertemu dengan bidadari, tapi justru mereka mengagumi negeri tempat Joko hidup.

Pentas ini berlangsung pada 1 Juni 2018 di Theater Garuda-TBTI, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur pukul 15.30-16.45 WIB. Josa Gema pelukis muda pun membuat karya lukisan sepanjang pertunjukan. Buat yang ingin menonton pementasan ini, segera tandai kalender ya, jangan sampai kelewatan, ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading