Sukses

Lifestyle

Penganugerahan Liputan 6 Awards pada 20 Mei 2018 Akan Disiarkan SCTV

Liputan 6 Awards yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya akan kembali digelar pada tanggal 20 Mei 2018. Acara puncak penganugerahan ini juga akan ditayangkan secara langsung di stasiun televisi tanah air SCTV pada hari Minggu (20/05) tepatnya pada pukul 12:00 sampai 13:00 WIB.

Mengenai Liputan 6 Awards, ini merupakan penghargaan yang digelar oleh program berita Liputan 6 SCTV. Para sosok inspiratif yang berhasil memberikan dampak nyata dan bermanfaat di lingkungannya akan mendapat penghargaan di acara ini.

Kali ini, ada enam sosok inspiratif yang akan mendapat penghargaan. Tak hanya itu saja, sedikitnya ada lima kategori video terbaik yang telah dikirimkan oleh peserta dan juga akan memperebutkan penghargaan terbaiknya. Video yang masuk nominasi adalah video peserta yang masuk pada Periode Local Heroes Video Competition pada 20 Februari hingga 30 April 2018 lalu.

Sejauh ini, video yang sudah masuk sebanyak 120. Dari kesemuanya, dipilih 22 video terbaik yang kemudian akan diseleksi dan dipilih lagi menjadi 5 video paling baik dan enam sosok paling inspiratif. Juri bersama masyarakat akan memilih langsung video mana yang dinyatakan terbaik dan sosok siapa yang paling inspiratif.

Lima video terbaik ditentukan berdasarkan best video, best story, best picture, best directing dan best editing. Sedangkan enam sosok terbaik ditentukan berdasarkan kemandirian, cakupan dampak, konsistensi dan keterbatasan. Diambilnya 22 video terbaik dari 120 yang masuk sendiri sekaligus untuk melambangkan bahwa program Liputan 6 akan mencapai usia 22 tahun di mana juga tepat jatuh pada tanggal 20 Mei nanti.

Adapun juri yang terlibat dari pemilihan pemenang antara lain Prof. Rhenald Kasali, musisi Erix Endanx Soekamti, sineas Ari Sihasale dan Nia Sihasale Zulkarnain, Pemimpin Redaksi Liputan 6 Mohammad Teguh dan Deputy Director Programming SCTV David Setiawan.

Well ladies, jangan lewatkan untuk menyaksikan penganugerahan ini dan simak siapa sosok yang begitu inspiratif serta mampu mengubah lingkungan juga dunia sekitarnya jadi lebih baik. Semoga informasi ini bermanfaat. Eits, jangan pernah lewatkan acara menarik ini hari Minggu, 20 Mei 2018 nanti ya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading