Sukses

Lifestyle

Kontribusi DANCOW Dukung Eksplorasi Si Kecil Lewat DANCOW Iya Boleh Camp

DANCOW percaya setiap anak membutuhkan cinta Ibu, stimulasi dan nutrisi perlindungan agar Si Kecil tumbuh dengan optimal. Sebagai bentuk dukungan terhadap para Ibu Indonesia untuk terlibat aktif dalam memperhatikan tumbuh kembang optimal si Kecil, DANCOW Advanced Excelnutri+ menghadirkan DANCOW Iya Boleh Camp yang telah dilaksanakan di Mall Kota Kasablanka pada 28-29 April 2018 lalu.

Sebagian Ibu sering kali merasa ragu atau takut saat Si Kecil ingin bereksplorasi. Seperti saat Si Kecil ingin menyentuh hewan peliharaan di rumah, bermain air di taman hingga main cat warna. Padahal, eksplorasi penting dilakukan sebagai bentuk stimulasi kecerdasan anak. Untuk itu, DANCOW Iya Boleh Camp merupakan bentuk komitmen DANCOW Advanced Excelnutri+ untuk mendukung kepercayaan diri Ibu dalam berkata 'Iya Boleh' untuk eksplorasi pertama Si Kecil.

vemale/Stella Maris

DANCOW Iya Boleh Camp menyediakan 7 booth eksplorasi untuk mengasah lima aspek kecerdasan Si Kecil yakni; kemampuan psikomotorik, perhatian, linguistik, memori dan penyelesaian masalah.

Event ini pun berhasil menarik perhatian dari para Ibu di Indonesia untuk hadir dan mengikuti rangkaian kegiatannya. Terbukti dengan hadirnya ribuan Bunda dan Si Kecil untuk bereksplorasi bersama dan belajar hal baru. Terdapat Booth Jemari Melukis, Petualang Kecil, Tembikaria, Penjelajah Hutan, Pahlawan Cilik, Prajurit Bakteri Baik dan juga Teater Fauna yang sangat digemari.

  • Jemari Melukis: Si Kecil bisa bereksplorasi dengan warna dan mewarnai tas hasil karya mereka sendiri
  • Petualang Kecil: arena untuk melatih psikomotorik dan perhatian melalui berbagai aktivitas fisik, seperti keseimbangan berdiri di atas jembatan dan memanjat jaring-jaring
  • Tembikar Ria: Si Kecil bisa mengembangkan bakat dan imajinasi nya dalam bereksplorasi membuat ragam bentuk dari tanah liat
  • Pahlawan Cilik: Untuk mendukung keberanian Si Kecil menyelamatkan boneka kucing dengan melewati berbagai tantangan fisik yang bertujuan untuk melatih kemampuan psikomotorik, membangun perhatian, serta penyelesaian masalah.
  • Prajurit Bakteri Baik: Si Kecil akan berperan sebagai bakteri baik Lactobacillus rhamnosus yang akan berperang melawan bakteri jahat melalui layar digital interaktif yang akan melatih kecerdasan memori, perhatian, dan psikomotorik.
  • Penjelajah Hutan: Si Kecil bisa menjelajahi hutan, menemukan beragam hewan melalui layar gerak, serta mempelajari karakteristik hewan.
  • Teater Fauna: arena Sandiwara boneka tangan untuk Si Kecil berinteraksi dengan hewan favoritnya yang dapat menstimulasi perhatian, mengasah penyelesaian masalah, serta kemampuan Bahasa Si Kecil.

vemale/Stella Maris

Event dari DANCOW juga dilengkapi dengan adanya talkshow bersama DANCOW Parenting Center Expert, Dra. Ratih Ibrahim, Psikolog dan dr. Bernie Medise, SpA(K), MPH serta selebriti mom Ussy Sulistiawaty dan Intan Nuraini. Acara yang dipandu oleh Andhika Pratama ini bertemakan 'Percaya Diri Berkata Iya Boleh untuk Eksplorasi Pertama Si Kecil' yang begitu menarik perhatian pengunjung.

dr. Bernie Medise menjelaskan jika usia 1-5 tahun pertama merupakan usia emas yang sangat menentukan tumbuh kembangnya nanti. Di sini eksplorasi memiliki peranan sangat penting untuk membantu mengasah kecerdasan otaknya melalui titik-titik sentuhan yang dilakukannya.

“5 Tahun pertama terjadi pembentukan otak anak yang, usia sampai 2 tahun, perkembangan otak anak mencapai 80 persen, dan di usia 5 tahun ke atas perkembangan otak meningkat 15 persen,” jelas dr. Bernie Medise.

vemale/Stella Maris

Dra. Ratih Ibrahim juga memberikan tips pada para orangtua saat mengatakan ‘Iya Boleh’. Pertama, pastikan Si Kecil siap menerima kondisi lingkungan, kedua pastikan Si Kecil aman, ketiga pastikan pula orangtua terlibat ketika Si Kecil bereksplorasi. Keseluruhan rangkaian acara DANCOW Iya Boleh Camp sukses mengajak ribuan Bunda di Jakarta untuk percaya diri berkata 'Iya Boleh' dalam mendukung eksplorasi si Kecil. Rencananya DANCOW Iya Boleh Camp juga masih akan berlangsung di 50 kota lainnya.

Inilah bentuk kontribusi positif DANCOW untuk memajukan generasi anak Indonesia yang lebih sehat. Semoga para Ibu di Indonesia makin percaya diri mengatakan 'Iya Boleh' untuk eksplorasi Si Kecil ya!

(vem/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading