Sukses

Lifestyle

Dua Kunci Sukses jadi Vlogger Ala Hanggini

Mom jika kamu bertanya kepada anakmu, apa cita-citanya pasti beberapa anak menjawab ingin menjadi vlogger atau youtuber. Nah mom jangan heran, sebab di era digital ini menjadi content creator adalah profesi yang menggiurkan.

Bukan hanya menjadi seseorang yang terkenal, membuat content creator di sosial media pun dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah. Walau terlihat mudah hanya bermodal foto-foto atau video yang dibagikan lewat sosial media.

Namun, menjadi content creator pun perlu tips dan trik agar apa yang kamu buat bisa disukai para netizen. Seperti yang disampaikan Hanggini Purinda Retto, seorang vlogger yang telah memiliki 500 ribu pengikut di akun YouTubenya.

Perempuan yang akrab disapa Jeha ini, mengatakan ada dua kunci agar sukses menjadi vlogger atau YouTuber.

1. Konsistensi
Menurut Jeha, seorang creator harus konsisten dalam menciptakan karyanya. Itu dilakukan agar pengikutnya tetap setia mengikuti akun YouTubenya.

“Harus konsisten itu wajib, agar para subscribe   kita tidak menunggu-nunggu video yang kita buat. Jadi subscribe kita tidak berkurang,” ujar hanggini. saat ditemui di XYZday 2018, di Senayan City, Hall 8, Jakarta, Rabu (25/4).

2. Memilih kata-kata yang tepat

Jeha sadar, bahwa pengikutnya bisa dari berbagai usia. Oleh karena itu, ia sangat berhati-hati dalam pemilihan kata saat membuat konten. 

“Dan yang nonton kita kan semua usia, jadi jangan berkata kasar, karena sekarang anak-anak di bawah umur sudah bisa mengakses YouTube,” ujarnya  

Terkadang Jenuh

Dalam membuat konten video pun, Jeha mengatakan pernah ada dititik jenuh. Namun kejenuhan tersebut tidak membuatnya malas dalam membuat konten YouTube atau Instagram.

“Biasanya yang membuat aku jenuh pas stuck membuat video tapi jenuh itu nggak malah bikin males,” paparnya.

Perempuan yang termasuk generasi Z ini mengatakan, untuk pengelolaan keuangan ia tetap diserahkan kepada orang tua. “Walau aku udah 18 tahun, tapi juga masih nyerahin ke orangtua. Jadi masih tahu batasan,” tutupnya.

(vem/kee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading