Sukses

Lifestyle

INALUM Gelar RUPS Pertama, Munculkan Banyak Wajah Baru!

INALUM atau PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) untuk pertama kalinya menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada 11 April 2018 lalu. Acara yang digelar di kementerian BUMN ini memiliki agenda utama Persetujuan Perubahan Susunan Pengurus Perseroan. Direktur Utama INALUM, Budi Gunadi Sadikin juga menjelaskan ada beberapa perubahan yang terkait anggaran dasar dan susunan pengurus Perseroan. Berikut ini adalah beberapa wajah baru yang mengisi perubahan maupun penambahan posisi.

Fajar Harry Sampurno Sebagai Komisaris Utama

Beliau lahir di Blitar 18 April 1966, meraih gelar S1 dari Universitas Brawijaya dan gelar Master of Business Administration dari Monash University serta gelar Doctor of Philosophy dari University of Iowa, USA. Saat ini beliau menjabat sebagai Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media di KementerianBUMN.

Muhammad Munir Sebagai Komisaris

Muhammad Munir lahir di Kendal, Jawa Tengah pada tanggal 28 Oktober 1958. Beliau adalah seorang purnawirawan tokoh militer Indonesia. Pernah menjabat sebagai Wakasad pada tahun 2013 hingga 2015. Saat itu beliau didaulat sebagai orang nomor dua di TNI-AD menggantikan Letjen TNI Moeldoko yang menjadi KSAD.

Beliau merupakan alumnus Akademi Militer di Magelang tahun 1983 dan berasal dari kecabangan infanteri. Beliau tercatat pernah menduduki sejumlah jabatan penting, seperti Ajudan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, kemudian menjabat Kasdivif 1/Kostrad, Kasdam Jaya, Pangdivif 2/Kostrad, Pangdam III/Siliwangi, Pangkostrad, Wakasad, Pati Mabes TNI dan terakhir beliau menjabat sebagai Sekjen Wantannas hingga tahun 2016.

Orias Petrus Moedak Sebagai Direktur Keuangan

Beliau lahir di Kupang, Nusa Tenggara Timur pada tanggal 26 Agustus 1967. Berbekal pengalaman yang mumpuni di dunia keuangan beliau berhasil menduduki beberapa posisi strategis yang pernah dijabat seperti Direktur Utama PT Pelindo III, Direktur Keuangan PT

Pelindo II, Direktur Corporate Finance PT Bahana Securities, Managing Director Head of Indonesia Coverage Daiwa Capital Markets Singapore Limited, Senior Auditor Ernst & Young dan terakhir sebagai Direktur Keuangan PT Bukit Asam (Persero) Tbk atau PTBA hingga tahun 2018.

Ogi Prastomiyono Sebagai Direktur Layanan Strategis

Ogi Prastomiyono lahir di Bogor, Jawa Barat pada tanggal 21 Mei 1961. Meraih gelar BSc dari Institut Pertanian Bogor pada tahun 1984, gelar Master dari Institut Ekonomi, Boulder Colorado, AS pada tahun 1992 dan gelar MBA dari Universitas Notre Dame, Indiana, AS pada tahun 1994.

Beliau memulai karir perbankannya di Bank Ekspor Impor Indonesia (BankExim) pada tahun 1986 sebagai Loan Officer di Divisi Kredit Perkebunan dan posisi terakhirnya di Bank Exim adalah Kepala Divisi Penelitian & Pengembangan pada tahun 1999. Pada bulan Mei 2008, beliau ditunjuk sebagai Direktur Bank Mandiri, bertanggung jawab untuk Kepatuhan dan Sumber Daya Manusia. Posisi terakhir beliau di Bank Mandiri adalah sebagai Direktur Operasi.

Berikut adalah Berikut adalah susunan pengurus Perseroan per 11 April 2018:

Susunan Dewan Komisaris

1. Komisaris Utama : Fajar Harry Sampurno

2. Komisaris : Agus Tjahajana Wirakusumah

3. Komisaris : Purbaya Yudhi Sadewa

4. Komisaris : Muhammad Munir

Susunan Direksi

1. Direktur Utama : Budi Gunadi Sadikin

2. Direktur Keuangan : Orias Petrus Moedak

3. Direktur Layanan Strategis : Ogi Prastomiyono

4. Direktur Pengembangan Bisnis (merangkap Direktur Pelaksana) : Oggy Achmad Kosasih

5. Direktur Produksi : Sahala Hasoloan Sijabat

6. Direktur Umum dan Human Capital : Carry Mumbunan

“Beberapa perubahan telah ditetapkan dalam RUPS dalam rangka mengkonsolidasi di internal Holding Industri Pertambangan, mohon doa restu tersebut berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan sehingga Pertambangan mampu menjadi perusahaan kelas dunia,” tutup Budi.

(vem/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading