1. VEMALE
  2. /
  3. HOT EVENT

Makna Kecantikan Tertuang Dalam Lukisan Menggunakan Alat Makeup

Rabu, 11 April 2018 13:02 Penulis: Anisha Saktian Putri
Beauty On Canvas

Vemale.com - Makna kecantikan diartikan berbeda-beda oleh setiap orang, terutama bagi wanita. Kecantikan pun tidak hanya sebatas kita menggunakan makeup pada wajah. Melainkan arti sesungguhnya kecantikan bisa dipancarkan lewat inner beauty.

Pesan mendalam tentang arti kecantikan pun dituangkan di atas kanvas oleh 12 beauty blogger diantaranya, Uchita Pohan, Tara Amelz, Lizzie Parra, Agnes Oryzza, Michelle Hendra, Soraya Hylmi, Harumi Sudrajat, Andra Alodita, Putricaya, Sarah Ayu, Hellua Puspoyo, dan Kiara Leswara.

Bukan menggunakan cat air, uniknya ke-12 beauty blogger tersebut memanfaatkan makeup mereka untuk menghasilkan karya lukisan yang dipamerkan di Beauty On Canvas Exhibition 2018 di atrium level 4, Plaza Indonesia yang berlangsung pada 10-30 April 2018.

“Merawat tubuh dan menggunakan makeup menjadi lifestyle yang menyenangkan. Namun pada kenyataannya tidak sedikit perempuan yang telah merawat tubuh dan menggunakan makeup masih tetap merasa kurang percaya diri, merasa belum secantik perempuan lainnya, untuk itu kita menggelar pameran ini dengan menampilan makna kecantikan di atas kanvas menggunakan produk kosmetik seperti eyeshadow, lipstik, dan blush on,” ujar Astri Abyanti Permatasuri, General Manager Marketing and Leasing Level 4-6 Plaza Indonesia saat ditemui dalam acara Beauty on Canvas, di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa (10/4).

Ke-12 karya ini menurut host sekaligus influencer Ucita Pohan ingn menyampaikan pesan mendalam tentang arti kecantikan. Seperti karya milik Ucita yang memiliki pesan menjadi perempuan yang selalu berfikir positif.

"Karya aku, digambarkan dengan banyak warna dari eyeshadow lalu di atasnya ada warna lain dari lipstik dan ada tulisan yang terbuat dari eyeliner dan ada bulu mata yang nempel dan merem. Arti dari karya tersebut seperti mata kita yang terpejam bisa lihat hal kasat mata yang terasa di hati dan berkaitan dengan hal positif seperti dreams dan happines,” paparnya.

Ucita pun berharap dengan adanya pameran ini, para wanita tidak lagi membandingkan kecantikan dengan perempuan lainnya, serta massage dari 12 karya tersebut bisa tersampaikan kepada yang melihatnya.

(vem/asp)
KOMENTAR PEMBACA
Tips Aman Pakai Tester Makeup