Sukses

Lifestyle

April, Doraemon Siap Berkunjung ke Sekolah-sekolah di Jabodetabek

Karakter kucing sintal biru yang akrab kita sapa Doraemon siap memperkenalkan dirinya kembali kepada anak-anak usia TK dan SD di sekitaran Jabodetabek. Ia akan datang ke 22 sekolah swasta dan nasional ditambah tiga sekolah negeri dalam program 'Doraemon School Adventure: We Are The Star'.

Kedatangan Doraemon dimulai sejak April hingga Mei 2018. Diteruskan kembali pada bulan Agustus dan mencapai puncak acaranya di Desember 2018. Menurut Helena Irma sebagai Managing Director PT Berkat Animasi Internasional Indonesia selaku pemegang lisence Doraemon di Tanah Air, acara ini sekaligus menjadi perkenalan kembali Doraemon sebagai karakter kartun yang memiliki nilai moral positif.

Selama ini Doraemon lebih dikenal oleh orangtua zaman sekarang dan tidak terlalu karib dengan anak-anak. Wajar saja, mengingat bahwa karakter kucing biru ini memang tumbuh bersama kita, para orangtua, sewaktu kecil dulu. Kini, film karya Fujiko F.Fujio itu masih ada dan mengisi Minggu pagi bersama keluarga dan mencoba mengakrabkan diri dengan anak-anak zaman now.

"Kami optimis program ini akan menempatkan Doraemon dalam posisi yang sustainable. Di mana anak-anak nantinya akan suka dengan Doraemon karena memang mereka mau, bukan karena pilihan orangtuanya," ujar Helena saat berbincang dengan kru vemale.com dalam Media Briefing 'Doraemon School Adventure' di bilangan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (27/3).

Helena Irma, Managing Director PT Berkat Animasi Internasional Indonesia/Vemale.com

Dalam rencana awal, Doraemon bersama Nobita, Shizuka, Giant, dan Suneo akan berkunjung ke 25 sekolah. Kedatangan mereka akan diawali dengan woro-woro di pagi hari, 'Morning Hello to The Classroom'. Ketika akhirnya Doraemon dan teman-teman memperkenalkan diri, mereka akan terlibat dalam permainan ketangkasan, serta games yang menekankan team work dan kepercayaan diri.

Total akan ada 6.000-7.500 anak yang akan melihat dan terlibat langsung dengan para karakter ini. Diharapkan mereka bisa menerapkan nilai-nilai 'We Are The Star' yang coba diperkenalkan Doraemon cs.

"Slogan 'We Are The Star' lebih mengarahkan pada sesuatu yang positif; berbuat baik pada teman, membantu orangtua, mendengarkan nasihat guru. Anak bisa menjadi bintang bukan untuk orang lain tapi untuk dirinya sendiri," papar Helena lagi. "Apa pun yang anak lakukan dalam hidupnya, meski pun itu hal kecil, akan sangat berguna bagi orang sekitar," tegas Helena lagi.

Sebagai minuman penjaga kesehatan selama acara, akan hadir Lasegar --produk minuman pereda panas dalam dari PT Sinde Budi Sentosa. Produk ini kebetulan hadir dalam wujud karakter Doraemon dengan rasa buah yang aman dikonsumsi anak.

"Dengan tubuh yang sehat dan selalu segar, anak-anak dapat lebih banyak melakukan hal-hal positif dan berprestasi dalam membangun negeri yang kita cintai ini," ujar Jony Yuwono sebagai Asisten Presiden Direktur PT Sinde Budi Sentosa.

Kita tunggu saja tanggal kedatangan Doraemon cs ke sekolah si kecil ya Ladies. Jangan kaget juga jika nanti saat si kecil pulang sekolah, dia minta dibelikan semua soal Doraemon.

Baling-baling bambuUUuu.....!

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading