1. VEMALE
  2. /
  3. HOT EVENT

Pertunjukan Musikal Mamma Mia Bakal Hadir di Jakarta, Catat Tanggalnya Yuk!

Jum'at, 09 Maret 2018 09:30 Penulis: Anisha Saktian Putri
Mamma Mia!/Copyright Vemale

Vemale.com - Bagi kamu yang besar di era 80-90an pasti sering mendengarkan lagu-lagu dari grup musik ABBA. Berbagai lagu ABBA ini pun semakin dicintai pendengarnya lewat film Mamma Mia.

Kini ada kabar gembira. Mamma Mia bakal menyapa penggemarnya lewat pertunjukan musikal. Tercatat hingga saat ini pertunjukannya telah ditonton oleh lebih dari 60 juta orang di seluruh dunia dan dipentaskan melalui 60 produksi dalam 16 bahasa yang berbeda. Kali ini giliran masyarakat Indonesia untuk bisa menyaksikan pertunjukan spektakuler tersebut.

Pertunjukan musikal yang dibawa oleh Sorak Gemilang Entertainment (SGE), ini akan berlangsung pada tanggal 28 Agustus 9 September 2018 di Teater Jakarta Taman ismail Marzuki.

''Pertunjukan Mamma Mia! membawakan lagu-lagu favorit dari musisi legendaris ABBA dan mengisahkan tentang cinta lintas generasi yang berpusat pada kehidupan sepasang ibu dan anak,'' ujar Denny Sumali, Direktur SGE di Hotel Morrisey, Jakarta Pusat, Rabu (7/3).

Nick Grace, Associate Producer dari tur Mamma Mia! mengatakan Mamma Mia! sudah menjadi pertunjukkan yang dicintai di seluruh dunia. ''Kini kami sangat senang dapat hadir di Jakarta. Mamma Mia! adalah pertunjukan musikal dengan musik ceria dan nuansa Yunani yang cerah, kami yakin penonton di indonesia akan terlarut dalam alunan gembira dalam pementasan yang dibawakan,'' tuturnya.

Dimulai dari produksi musikal pertama dari West End London, Mamma Mia! telah menjadi salah satu pertunjukan musikal legendaris di dunia. Mamma Mia! merupakan salah satu dari Iima pertunjukan musikal yang telah dimainkan lebih dari 1O tahun di Broadway (New York) dan West End London.

Mamma Mia! dimulai di Dublin pada September 2004 dan sudah mengunjungi 85 kota di 38 negara, dan menjual sekitar 5 juta tiket. Mamma Mia merupakan hasil karya sensasional oleh Judy Craymer. Ditulis oleh Catherine Johnson, disutradarai oleh Phyllida Lloyd, dikoreografikan oleh Anthony Van Laast, dengan musik dan lirik oleh Benny Andersson & Bjorn Ulvaeus. Produksi didesain oleh Mark Thompson, desain pencahayaan oleh Howard Harrison, desain suara oleh Andrew Bruce dan Bobby Aitken, sedangkan untuk supervisi musik, material tambahan, dan aransemen oleh Martin Koch.

''Di sini akan ada beberapa lagu yang dibawakan seperti Dancing Queen dan I Have A Dream akan mengajak penonton untuk bernyanyi bersama dan bernostalgia. Suasananya yang riang dan musik yang sulit terlupakan menjadikan pertunjukan ini dapat disaksikan dengan sahabat dan keluarga sekaligus menjadi ajang reuni dan nostalgia. Penonton juga dapat bernyanyi bersama mengikuti alur cerita,'' tuturnya.

Itinia Budianti, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya DKI Jakarta menyatakan, teater Jakarta bangga dapat menampilkan pertunjukan musikal ini. ''Kami yakin pertunjukan ini dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat baik dari Jakarta maupun daerah lain di indonesia. Pertunjukan ini menjadi awal bagi pertunjukan kelas dunia lainnya untuk dapat tampil di Teater Jakarta yang merupakan ikon kesenian Jakarta,'' tandasnya.

Tertarik melihat pertunjukan ini? Kamu bisa mendapatkan tiketnya melalui www.mammamiajkt.com. Harga tiketnya mulai dari Rp850 ribu - Rp2,65 juta. Dengan pertunjukan yang berlangsung dari hari Selasa sampai Minggu.

(vem/asp/nda)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Acara Seru
  2. Reportorial
Melewati Batas, Meraih Mimpi - Jonathan Cristie