1. VEMALE
  2. /
  3. HOT EVENT

Moms, Jangan Kecilkan Cita-cita Kids Zaman Now

Jum'at, 02 Maret 2018 15:16 Penulis: Zika Zakiya
Ilustrasi/Pixabay.com

Vemale.com - Moms, sadarkah kamu bahwa banyak anak-anak zaman now yang bercita-cita ingin menjadi seorang YouTubers? Sekitar lima tahunan lalu mungkin jawaban itu tidak akan kita dengar dari seorang anak. Namun, dengan perkembangan teknologi seperti sekarang maka jawaban itu rasanya lumrah diucapkan
.
Menurut hasil penelitian yang dilansir The Conversation, satu dari tiga anak di dunia sudah terhubung dengan internet. Sebagian dari anak-anak ini malah menganggap bahwa akses ke internet adalah hak mereka sebagai manusia. Dengan akses internet pula mereka bisa membagikan apa yang mereka suka dan membuka peluang terhubung dengan dunia baru.

Kamu sebagai orangtua tidak boleh lepas tangan begitu saja ketika anak terhubung dengan dunia maya. Kamu masih dibutuhkan oleh si kecil mengenai 'rambu-rambu' dasar soal apa yang boleh mereka share dan akses.

"Di hadapan kepanikan terhadap risiko dunia maya, kita harus mengingatkan diri sendiri bahwa anak sebenarnya hanya ingin belajar dan terhubung dengan orang lain. Adalah penting buat para orangtua ataupun politisi, untuk tidak menutup peluang itu," demikian tulis penelitian 'How do children use the internet? We asked thousands of kids around the world'.

Contoh akses internet dengan bimbingan orangtua bisa kita lihat dalam film 'Petualangan Menangkap Petir' yang disutradarai oleh Kuntz Agus. Tokoh utamanya adalah Sterling (Bima Azriel) seorang anak yang dibesarkan secara ‘steril’ oleh ibunya, Beth (Putri Ayudya), seorang penulis (blogger) majalah online. Sterling adalah content creator cilik yang tinggal di keriuhan Hong Kong bersama orangtuanya dan rajin meng-upload karyanya di channel YouTube.

Kepindahan ayahnya, Mahesa (Darius Sinathrya) ke Jakarta, mengharuskan Sterling untuk sementara tinggal di rumah kakeknya, Eyang Slamet Raharjo, di Selo Boyolali. Meski awalnya Sterling merasa tidak nyaman, ia akhirnya menjalani petualangan seru bersama Gianto (Fatih Unru) atau lebih senang dipanggil Jaiyen, Neta (Zara Leola), Wawan (Jidate Ahmad),

Yuk, berkenalan dengan mereka sekaligus berbagi tips dan trik membimbing anak ber-vlog dengan aman dalam acara 'I’m Possible; Jangan Kecilkan Cita-cita Kids Zaman Now'. Acara akan digelar pada Sabtu, 10 Maret 2018 di Nusae Teppanyaki, Jakarta, pukul 13.00 – 15.00 WIB. Kamu akan dipandu bersama para pemeran 'Petualangan Menangkap Petir'; Fatih Unru, Zara Leola, Abimana Aryasatya, dan Kuntz Agus.

Untuk ikutan acara ini kamu cukup berpasangan dengan satu anak 8-13 tahun dan posting foto kompaknya kalian dengan hastag/mention #vemaletalks #petualanganmenangkappetir #impossible @vemaledotcom @petualanganmenangkappetir paling lambat 8 Maret 2018.

Lalu ceritakan pengalaman tak terlupakan kamu dan anak terkait media sosial di Forum Ruang Vemale dengan Tags My Kids and I. Beri bukti link tulisan pengalaman kamu itu di dalam caption foto Instagram yg dikirimkan ke kami. 

Tunggu apa lagi, Moms, yuk segera daftar!

(vem/zzu)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Event KLN
Melewati Batas, Meraih Mimpi - Jonathan Cristie
KAPANLAGI NETWORK
MORE