Sukses

Lifestyle

Ladies, Yuk Nonton Film Festival Gratis di PIFF

Sulitnya menonton film festival membuat Plaza Indonesia kembali mengadakan Plaza Indonesia Film Festival (PIFF) untuk keempat kalinya. Di 2018 ini PIFF menayangkan film-film Festival terbaik di Indonesia dan mancanegara.

Film-film tersebut pun telah sukses meraih penghargaan di berbagai festival film internasional yang berasal dari Asia, Eropa, Afrika, dan Amerika. Acara yang  berlangsung dari  20 Februari hingga 2 Maret 2018 ini, menurut Astri Abyanti Permatasuri, General Manager Marketing & Leasing Level 4,5,6 PT Plaza Indonesia Realty Tbk juga bertujuan agar industri perfilman Indonesia semakin maju.
 
 “Tidak hanya mengajak untuk menyaksikan film-film festival terbaik dunia saja, tetapi juga diharapkan melalui kegiatan ini, industri perfilman di Indonesia akan semakin maju dan dapat bersanding dengan film-film festival kaliber internasional,” ujarnya saat ditemui dalam konferensi Pers PIFF, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (20/2).
 Copyright: instagram/plaza indonesia
Untuk tahun ini, PIFF mengangkat tema Love Philosophy yang mengangkat film-film menceritakan sisi gelap dan terangnya perjalanan sebuah cinta dari berbagai sudut pandang. Bekerjasama dengan Pabrikultur selaku kurator film, Festival ini akan menghadirkan 10 film terbaik yang berasal dari dalam dan luar negeri dengan berbagai genre, mulai dari drama hingga animasi.

Film-film terpilih pun telah meraih berbagai penghargaan dari festival film internasional, seperti Berlin International Film Festival, Chicago International Film Festival, European Film Awards, Cannes Film Festival, dan lainnya.

Kamu bisa menikmati berbagai film seperti, Sekala Niskala (Indonesia), The Beguiled (Amerika), On Body and Soul (Hungaria), Loveless (Rusia), Loving Vincent (Eropa), Felicite (Perancis), Night Bus (Indonesia), The Square (Swedia), The Gift (Indonesia), dan Laut Bercerita (Indonesia).
 
Tidak hanya Movie Screening, PIFF 2018 juga mengadakan Movie Clinic dengan melibatkan aktor, aktris, penulis skenario, sutradara dan produser untuk memberikan edukasi dan pemahaman mendalam mengenai industri perfilman terutama di Indonesia. Movie Clinic berlangsung pada 20 – 23 Februari 2018 dengan menggandeng tokoh dan pelaku industri film Indonesia.

Program Movie Clinic terdiri dari Acting Clinic bersama Reza Rahadian & Christine Hakim, Directing Clinic bersama Lucky Kuswandi & Mouly Surya, Production Clinic bersama Lala Timothy & Rama Adhi, serta Scriptwriting Clinic bersama Ernest Prakasa. Seluruhnya bisa ditonton secara cuma-cuma. Tiketnya tersedia di Cinema XXI Plaza Indonesia dua jam sebelum film dimulai.

Astri mengatakan, adapula Short Film Competition, dengan tema Cinta. Pendaftaran kompetisi ini akan dibuka sejak 1 Maret 2018 dan pengumuman pemenang akan diumumkan pada 1 Juli 2018, yang dinilai oleh juri profesional. Dan akan memperebutkan hadiah total Rp 40.000.000 untuk 3 orang.

“Kompetisi ini bertujuan untuk menjaring bakat sineas muda Indonesia dan menampilkan kreatifitas mereka agar dapat dinikmati oleh masyarakat luas. Melalui kegiatan ini Plaza Indonesia memberikan ruang bagi mereka untuk berkarya dan menyajikan sebuah cerita yang dapat menginspirasi” tutup Astri Abyanti.

So Ladies, yuk ajak teman-temanmu untuk menyaksikan film-film terbaik di PIFF.

(vem/asp/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading