1. VEMALE
  2. /
  3. HOT EVENT

250 Pasang Sneakers Dibagikan di Jakarta Sneakers Day

Selasa, 20 Februari 2018 13:30 Penulis: Anisha Saktian Putri
Copyright: Vemale.com

Vemale.com - Ladies, sneakers menjadi salah satu sepatu yang tidak bisa lepas dari gaya hidup kaum milenial. Banyaknya model sepatu sneakers pun mempermudah orang untuk memadukannya dengan berbagai gaya pakaian.

Sneakers sendiri awalnya diciptakan tanpa membedakan kaki kiri dan kanan sehingga kurang nyaman untuk dipakai. Di akhir abad 18, sneakers lebih dikenal dengan sebutan plimsolls, yakni sepatu dengan sol terbuat dari karet. Nama sneakers sendiri berasal dari kata ‘sneak’ yang berarti mengendap-endap karena sepatu ini tidak menimbulkan suara seperti highheels.

Sepatu ini pun semakin populer di tahun 70an dan menjadi bagian terpenting dari musik hip hop dan rock 'n roll. Hingga kini, banyak selebriti dunia berkolaborasi dengan brand sneakers ternama seperti Fenty Puma yang berkolaborasi dengan Rihanna.

Nah Ladies, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai sneakers, kamu bisa datang ke Jakarta Sneakers Day (JSD) yang sudah diadakan kedua kalinya ini. Lewat tema Back To The Roots kamu bisa mengetahui soal berbagai macam sneakers.

Copyright: Vemale.com

Acara yang diadakan di The Hall Senayan City pada 1-3 Maret 2018 ini juga menjadi surganya para sneakerhead —pecinta sneakers.  Salah satu yang tidak boleh ketinggalan ialah acara memburu sepatu koleksi Vans x Metallica. Meskipun sudah dirilis di Indonesia pekan lalu, namun rilis ulang dipastikan tetap akan diburu.

“Tahun ini akan ada 40 gerai yang turut serta. Jumlah ini diakui lebih sedikit dibanding tahun lalu, namun dipastikan tetap berkualitas karena lewat kurasi,” ujar  Event Director JSD, Andrey Noelfry Tarigan, saat ditemui dalam acara konfrensi pers JSD, di Jakarta, Senin (19/2).

Andrey juga menambahkan dalam gelaran ini pihaknya akan membagikan total 250 sneakers berbagai merk, seperti Puma, Salcony, Nike, Adidas dan lainnya. “Seharian akan memberikan hadiah setidaknya tiga pasang sepatu," tambah Andrey.

“Harga sneaker yang dijual retail sekarang start di atas Rp1 juta. Tapi khusus di tahun ini  kita punya konten baru, yang dinamakan 'Steal Deal Sale', dimana sneaker yang dijual itu start dari Rp500 ribu, Rp750 dan Rp1,5 juta. Sesuai harga retail, kita diskon lagi," tambahnya.

Gelaran ini juga menghadirkan beberapa rangkaian acara antara lain Exhibition, Talkshow, Sneaker Custom Community & Sneaker Photo, Competition, Legit check (menguji keaslian sepatu), Community Gathering, Mini Bazaar & Garage Sale, Photobooth 360, Auction, Trading pit & Steal Deal Sale, Lucky Draw, Red Carpet, dan Music Performance.

Nah Ladies, jika kamu ingin merasakan kehebohan acara JSD ini bisa langsung menuju ke venue. Tiket JSD akan dijual Rp70 ribu serta Rp30 ribu setiap pembelian menggunakan BCA Sakuku baik melalui online maupun ticket box pada saat acara berlangsung.

(vem/asp/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Acara Seru
  2. Sepatu
Melewati Batas, Meraih Mimpi - Jonathan Cristie