1. VEMALE
  2. /
  3. HOT EVENT

Rayakan 30 Tahun Berkarir, Tohpati Gelar Konser Akustik

Jum'at, 09 Februari 2018 12:15 Penulis: Zika Zakiya
Tohpati/copyright redaksi vemale/zika

Vemale.com - Merayakan 30 tahun karirnya sebagai musisi, Tohpati menggelar konser akustik pada 18 Februari 2018 di Titan Center, Jakarta. Konser ini akan melibatkan beberapa musisi besar macam Marcell Siahaan dan Sheila Majid. Hingga Kamis (8/2) tiketnya sudah terjual 75%.

Tohpati-2018/copyright redaksi vemale/zika

"Konser saya ini akan ada segi edukasinya, ada segi entertainmentnya," ujar Tohpati dalam jumpa pers Konser Akustik Tohpati di wilayah Wijaya, Jakarta, Kamis (8/2).

Konser ini sekaligus mendukung album terbaru dari Tohpati yang berjudul “Bias”--single yang sudah rilis di awal bulan Februari 2018. Bias merupakan album solo ke-12 dari Tohpati dan berisikan sembilan lagu berkonsep gitar akustik solo.

Kehadiran beberapa bintang tamu diakui Tohpati sebagai pilihannya sendiri. Maka itulah muncul nama Sheila Majid dan Marcel Siahaan.

"Saya sama Marcell sudah kenal dari 2003 di album pertama Marcell. Dia salah satu penyanyi bersejarah dalam hidup karena memperindah saya punya lagu," terang Tohpati soal pemilihan Marcell.

Marcell sendiri merasa terhormat bisa terlibat dalam konser ini. Apalagi Tohpati merupakan salah satu musisi yang membuatnya nyaman sekaligus segan.

"Dalam konser ini nantinya juga ada unsur-unsur kecil yang ngga akan bisa dirasakan ketika mendengar musik secara digital," papar Marcell.

Sedangkan Sheila, kata Tohpati, sudah ia kenal sejak lama. Cara mereka berkomunikasi pun sudah seperti kakak dan adik.

"Album dia (Sheila) terakhir pun saya yang produce dan dia senang dengan hasilnya, " tambah musisi berkacamata itu.

Selain dua bintang tamu itu akan hadir pula Indro Hardjodikoro serta Endang Ramdhan. Alunan musik Tohpati akan diiringi musisi lain dengan piano akustik, flute/saxophone, percussion dan bass, dan unsur tradisional dengan kendang sunda dari Bandung, Jawa Barat.

Menurut Iwan Kurniawan dari Kolam Ikan Production sebagai pelaksana konser, pihaknya merasa yakin perhelatan ini akan sukses. Ini terbukti dengan tiket pertunjukkan yang hampir habis meski dijual dengan harga relatif mahal.

"Tiket 75 persen terjual. Sisa kategori platinum saja, sedangkan yang kategori bronze sudah habis terjual," papar Iwan saat berbincang di acara yang sama.

Menurut Iwan pemilihan tempat konser di Titan Center juga sengaja dilakukan agar mencipta suasana intimate. Di mana lagu-lagu Tohpati bisa lebih terasa dengan eksplorasi musik yang berbeda dari Tohpati.

(vem/zzu/apl)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Hot News
[17 Des 16:00] Live Streaming #KLYLounge with Titi DJ