1. VEMALE
  2. /
  3. HOT EVENT

Lebih Bermanfaat, HUT INALUM Dimanfaatkan untuk Santuni Anak Yatim

Kamis, 11 Januari 2018 10:15 Penulis: Iwan Tantomi
© merdeka

Vemale.com - Ada banyak cara yang dilakukan perusahaan dalam merayakan hari jadinya. Tak terkecuali PT INALUM (Persero). Memasuki usia yang terbilang matang, INALUM merayakan HUT ke-42 dengan membagikan santunan kepada anak yatim.

Kegiatan mulia tersebut diberikan kepada 420 anak yatim yang berasal dari 31 desa dan keluarahan di Kabupaten Batu Bara. Penyerahan bantuan ini sendiri dilakukan secara simbolis, di mana direktur utama INALUM Budi Gunadi Sadikin menyerahkan secara langsung di Komplek INALUM Tanjung Gading.

Dalam kegiatan sosial itu pula, turut hadir Bupati Kabupaten Batubara, yaitu H RM Harry Nugroho, beserta jajarannya. Tak lupa Budi turut menyampaikan beberapa harapan dalam sambutannya. Ke depan, ia berharap INALUM diberikan ‘panjang umur’ agar bias menyerap tenaga kerja lebih banyak lagi.

Harry sendiri juga turut berpesan. Menurutnya sebelum menjadi BUMN, kapasitas produksi INALUM sangat terbatas. Namun, perlahan perusahaan ini bangkit, hingga sekarang menjadi Induk Holding Industri Pertambangan di Indonesia. Perusahaan ini membawahi PT Aneka Tambang Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Timah Tbk, juga 9,36% sahan PT Freeport Indonesia.

Adapun bentuk santunan yang diberikan oleh INALUM kepada anak yatim tersebut berupa uang saku dan tas sekolah. Senada dengan Budi, sekretaris perusahaan INALUM, Ricky Gunawan mengharapkan bantuan ini bisa bermanfaat bagi anak-anak yatim tersebut, sehingga kontribusi INALUM dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa dapat nyata terealisasikan.

Semoga kegiatan sosial yang dilakukan oleh INALUM ini dapat terus berlanjut, ya, Ladies. Dengan begitu, ada lebih banyak masyarakat yang menerima kemanfaatan.

(kln/tmi)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Advertorial
Video Skrin.id : Dekorasi Cantik Pernikahan Syahnaz - Jeje Bak Twilight
00:00