Sukses

Lifestyle

Zwitsal Playdate Ajak Moms Berkreasi Bersama Anak Saat Musim Hujan

Moms, kita tahu bahwa setiap memasuki penghujung tahun musim hujan maka akan muncul beberapa masalah kesehatan untuk anak. Biasanya penyakit-penyakit tersebut bisa didapat dari luar ruangan yang bersumber dari virus atau bakteri.

Padahal Moms tahu sendiri bahwa setiap anak pasti lebih senang bermain di luar ruangan. Namun, apa daya sebagai ibu tentu kita tidak ingin si kecil sakit, bukan?

Dr.Ellen Theodora dari klikdokter.com menyarankan setiap ibu agar lebih aware supaya anak tidak mudah sakit saat musim penghujan. Sebab menurutnya sistem kekebalan seorang anak belum sekuat orang dewasa.

“Kenali tanda-tanda ketika anak sakit seperti lebih rewel, demam, tidak mau makan, batuk, pilek, biasanya aktif jadi lebih pasif, tadinya menyusui 2-3 jam tapi ini tidak mau," ujar dr. Ellen saat ditemui dalam acara 'Vemale My Kids And I, Zwitsal Playdate: Rainy Days', yang telah diikuti 30 moms beruntung di Harlequin, Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (17/12).

"Anak-anak belum bisa bicara ketika ia sakit, jika anak tidak enak badan dia akan memilih diam. Jadi kita harus lebih peka,” tambahnya.

Untuk mengurangi kegiatan di luar rumah agar tidak terserang penyakit, Moms bisa mengajak si kecil bermain di dalam rumah. Seperti yang dilakukan Hilyani Hidranto selaku Health Influencer, TV Presenter, dan ibu dari satu anak.

(kiri-kanan) Hilyani Hidranto, dr Ellen Theodora, dan Yasmin Rasyid/Vemale.com

Ketika hujan, Hilyani biasanya memberikan permainan yang dapat mengasah kemampuan motorik anak semata wayangnya, Alula Hailey. Tak lupa juga, ia untuk menggunakan lotion anti nyamuk Zwitsal dan selalu membersihkan tangan setelah bermain.

“Sebelum main pasti deh pake lotion dulu, dan bersihintangan dengan tisu basah Zwitsal yang lembut membuat kulit si kecil tidak kering. Ini penting untuk mencegah anak dari penyakit di musim hujan,” ujar Hilyani.

Yasmin Rasyid, ibu dari dua anak yang juga Co-Founder dari @circleofmoms_id, juga punya cara asyik membuat kedua anak betah di rumah. Biasaya Yasmin mengajak buah hatinya mewarnai, membaca buku, hingga bermain permainan kreatif.

“Kalau baca buku yang ada bunyinya biar dia tidak bosan. Serta istirahat yang cukup agar anak tidak rewel. Biasanya aku kasih minyak telon Zwitsal agar tidur lebih nyenyak lagi,” ujar Yasmin saat ditemui di acara yang sama.

Untuk melengkapi kesenangan si kecil saat bermain, dr. Ellen memberikan tips dan trik agar anak-anak tidak bosan main di dalam rumah.

1.Menggunakan lotion anti-nyamuk

Sebelum memulai kegiatan gunakan lotion penangkal nyamuk agar terlindung dari nyamuk penyebab Demam Berdarah. Sebab saat musim hujan, nyamuk tersebar di mana-mana.

2. Berkemas

"Moms bisa berpikir terlebih dahulu enaknya mau ngapain, misalnya masak-masakan bersama si kecil. Jadi harus mempersiapkan semua, mulai dari bahan hingga peralatannya," jelas dr.Ellen.

3. Mulai bermain

Moms lebih aktif bermain seperti ketika memasak dengan melibatkan anak. Contoh membuat cookies biarkan anak mengaduk adonan agar ia merasa di rumah juga mengasyikan. "Lalu bisa membaca buku dan mewarnai, Moms juga penting selalu membangun relasi dengan anak," tambah dr.Ellen lagi.

4. Bersih-bersih bersama

Habis bermain, ajaklah anak membersihkan diri bersama. Karena secara tidak langsung, ini mengajak si kecil hidup dispilin. "Kita bisa sama-sama membantu dan bekerja sama.

5. Istirahat

Terpenting istiraht yang cukup di masa pancaroba. Sebab si kecil belum memiliki sistem imunitas yang belum kuat. Selain makan yang cukup, istirahat juga harus teratur. Berikan minyak telon agar hangat dan anak pun tidur dengan nyenyak.

Zwitsal Playdate/Vemale.com

Seru ya, sharing bersama para Influencer dan dokter. Acara 'Vemale.com and My Kids And I Presents Zwitsal Playdate' memang sengaja mengajak Moms untuk bisa berkumpul dalam satu acara yang menarik dan pastinya berhadiah.

Terima kasih atas kehadirannya ya, Moms. Sampai ketemu di acara gathering selanjutnya :)

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading