Sukses

Lifestyle

Pesona Indonesiaku, Acara Berbeda dari Ancol Untukmu di Malam Tahun Baru

Jika biasanya malam Tahun Baru hanya bisa kamu isi dengan kongkow dan pesta kembang api, coba deh sesuatu yang baru. Macam yang dilakukan Taman Impian Jaya Ancol di malam pergantian tahun menuju 2018.

Khusus untuk tahun ini,  Ancol memiliki acara baru bertajuk Pesona Indonesiaku. Kamu dan keluarga bisa menikmati sajian budaya Nusantara di beberapa titik lokasi di Ancol, di antaranya:

•Budaya Betawi (Pameran Seni KICIR KICIR, Lenong, Lawak, Tari betawi, Sang Bango band) : Pasar Seni
•Budaya Kalimantan & Sumatra (Tari Saman & Tari Kalimantan) : Taman Lumba Lumba
•Budaya Bali & Indonesia Timur (Tari Kecak, Tari Bondres - Bali, Tari Papua, Tari Maumere) : Pantai Lagoon
•Budaya Jawa Timur (Reog Ponorogo) : Monumen Ancol.

Meski demikian,  Ancol tetap menyuguhkan ciri khasnya dalam malam Tahun Baru yakni pesta musik dan kembang api. Untuk panggung hiburan akan dipusatkan di Pantai Carnaval dan Pantai Lagoon
Copyright: Vemale.com
Musisi yang terlibat antara lain Setia Band, Wali, Armada, Kotak, Five M, Siti Badriah, Uci Sucita, Duo Anggrek, Bebiyz, dan Moza Kirana. Konser musik ini dimulai pada pukul 07.00 malam sampai pergantian tahun.

Sedangkan di floating stage Pantai Lagoon bakal ada LED dance & percussions dengan menghadirkan penyanyi Edo Kondologit. Puncaknya tentu saja Musical Fireworks berdurasi 15 menit yang dapat disaksikan di sepanjang pantai Ancol.

"Paduan seni, musik serta pesta kembang api ini kami hadirkan untuk meriahkan malam pergantian tahun yang tak terlupakan. Karena Ancol ingin menghadirkan sajian hiburan yang juga mendidik serta melestarikan budaya Nusantara,” ujar C.Paul Tehusijarana, Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol, dalam rilis yang diterima redaksi Vemale.com, Rabu (27/12).

Untuk menunjang kenyamanan kamu, Ancol akan menerapkan sistem Sentral Parkir di seluruh kawasan Ancol yang akan diberlakukan mulai 31 Desember 2017 pukul 05.00 WIB hingga 1 Januari 2018 pukul 24.00 WIB. Pada waktu tersebut semua pengunjung yang membawa kendaraan roda dua atau lebih langsung diarahkan mengisi kantong-kantong parkir yang tersedia yang dapat menampung sekitar 13.000 mobil dan 34.000 motor.

Manajemen menyiapkan pula 112 bus Wara-Wiri gratis dan dua rangkaian Kereta wisata sato-sato yang masing-masing rangkaian dapat menampung 130 orang. Kesemua fasilitas ini akan mengantar pengunjung dari Pantai Carnaval sampai ke Dunia Fantasi.

"Kami mempersiapkan yang terbaik untuk pengunjung yang akan menghabiskan malam tahun baru di Ancol supaya pengunjung dapat menikmati malam pergantian tahun dengan aman, nyaman dan berkesan," tambah Paul.

So, siap menghabiskan Tahun Baru dengan percikan budaya Indonesia di Ancol?

(vem/zzu/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading